Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 27 April 2014

Hadiah-Hadiah untuk Eris :)

What I wore? Sweater: GoGirl | Dress: (lupa, lol) | Shoes: FLD 
Eris dan dress barunya yang secara nggak sengaja kompak dengan gue :)

Jumat tanggal 25 April lalu, ketika baru pulang kerja, gue dapat kabar dari Ibu dan Bapak bahwa Eris, anjing golden retriever kami kedatangan seorang tamu yang istimewa. Pemilik lamanya, jauh-jauh dari Jakarta sengaja datang ke Bandung untuk menemuinya. Ah, sayang sekali gue nggak sempat bertemu dengannya :( Padahal gue dan ibu yang baik hati itu cukup sering berkomunikasi via BBM. Ibu langsung bercerita dengan semangat tentang bagaimana proses Eris mengenali pemilik lamanya itu. Setelah 4 tahun, ini adalah pertama kalinya mereka bertemu kembali. Katanya, Eris awalnya kebingungan. Tatapannya seperti sedang berpikir dan menjaga jarak. Namun setelah disodori tangan dan mengendus baunya, ternyata Eris masih mengenali pemilik lamanya! Menurut cerita Ibu, ekspresi wajah Eris terlihat senang dan membuat gerakan seperti ingin memeluk. Pemilik lamanya sampai mengeluarkan air mata karena terharu... Ah, gue benar-benar berharap ada di sana :')



Kisah bagaimana Eris bisa menjadi bagian dari keluarga kami memang ajaib. Jadi 4 bulan setelah kepergian Veggie, anjing golden retriever keluarga gue karena epilepsi, seorang ibu menawarkan anak anjing golden retrievernya untuk diadopsi. Gue sangat terkejut karena hati gue rasanya belum bisa menerima jika ada yang 'menggantikan' Veggie. Terlebih, biaya pengobatan Veggie sebelum pergi membuat tabungan gue hampir habis, sama sekali nggak terpikir untuk membeli anjing lain. Tapi lalu katanya Eris akan diberikan pada gue secara cuma-cuma karena ibu itu yakin gue akan sangat menyayanginya. Nggak menunggu lama, gue dan Ibu menjemput Eris ke Jakarta. Waktu itu kami disambut oleh 3 ekor anjing golden retriever, tetapi hanya 1 ekor yang langsung menghampiri gue dan memberikan jilatan sayang. Anjing itu bernama Eris :)



Katanya, gue dan Eris itu berjodoh untuk menjadi sahabat. Dan benar saja, tanpa sedikitpun melupakan Veggie, Eris membuat hati gue kembali terasa hangat. Hari-hari gue menjadi lebih gembira dan bersemangat. Sejak hari pertama kami bertemu disaat usianya 9 bulan, sampai sekarang ketika usianya hampir 5 tahun, rasa sayang gue semakin bertumbuh dan ikatan persahabatan kami semakin kuat. 
Ibu bercerita, pemilik lama Eris bersyukur sekali karena gue merawat Eris dengan baik. "She's a lucky dog", begitu katanya. Padahal andaikan ia tahu, gue lah yang beruntung. Gue nggak tahu dimana gue sekarang seandainya saja nggak pernah bertemu Eris. Eris lah yang menemukan tumor di payudara gue sebelum semuanya terlambat. She's my bestfriend. My hero!



Masih menurut Ibu, pemilik lama Eris menitipkan sesuatu. Sebuah bungkusan plastik yang dilipat dua. Waktu gue bertanya apa isinya, Ibu berkata, "lihat saja sendiri". Ternyata isinya sebuah dress cantik untuk Eris! Warnanya abu-abu dan hitam, di bagian belakangnya tertulis "ERIS". Terharu sekali rasanya mengetahui dress ini khusus dipesan untuk Eris :') Langsung saja gue pakaikan pada Eris. Seperti biasa, Eris selalu senang jika dipakaikan baju atau aksesoris. Kaki depannya menggapai-gapai berusaha masuk ke lubang lengan, lalu berputar-putar dengan bangga. Melihat anjing lucu itu bahagia membuat perasaan bahagia gue menjadi berlipat-lipat :) Lucunya gue baru sadar bahwa sedang memakai baju yang warnanya senada dengan Eris. Hihi, she's my soulmate! ;)


Lalu Ibu teringat sesuatu, katanya Bapak menerima sebuah paket yang ditujukan untuk gue. Merasa nggak sedang menunggu kiriman apapun, gue jadi penasaran dan langsung mengambil paket yang dimaksud. Ternyata itu bukan untuk gue, tapi Eris! Isinya 2 buah kaleng dogfood yang berada di dalam tas tangan berwarna merah dari Alpo-Purina Indonesia. Ya, ampun Eris dapat banyak rezeki. Dengan perasaan excited gue tunjukan paket tersebut pada Eris. Ia mengendusnya sekilas lalu kembali berlari di halaman. Rupanya ia nggak bisa mencium aroma daging dari balik kaleng :D 

Terima kasih ya Alpo-Purina. Eris menikmati makan malamnya! :)

Meski Eris nggak bisa bicara (well, maksudnya dalam bahasa manusia, lol) tapi gue bisa melihat dengan jelas bahwa ia sangat bahagia. Ia nggak mau melepas dress barunya sampai sore dan sangat menikmati makan malam dengan dogfood barunya. Tuhan memang sudah pasti menyayangi makhlukNya, termasuk hewan. Manusia dan hewan memiliki rezeki masing-masing. Semuanya punya berkah, punya cara untuk bahagia. Gue sudah mempercayainya dari dulu, tapi Eris membantu gue lebih memahaminya.
Ah, selamat menikmati hadiah-hadiahmu, Eris. Terima kasih sudah hadir di kehidupan gue :)

blessed girl,

Indi

 _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

25 komentar:

  1. So cute :3

    恵美より ♥
    www.emi-doll.blogspot.jp

    BalasHapus
  2. Pet juga bisa berjodoh dengan kita ya, Mbak :D

    Aku sama Kuro pun begitu, pertama kali ketemu di rumah sakit tempat Nenek ku menginap dan dia langsung nyamperin aku. Aku langsung jatuh cinta. Hahah..

    Btw, aku pikir emang sengaja kembaran gitu dressnya ^^

    BalasHapus
  3. indi habis potong rambut yaa :D

    BalasHapus
  4. Bisa pas dengan baju teh indie gitu ya teh? Kupikit tadi diberikan sepasang

    BalasHapus
  5. awww. this is the cutest blog post ever in the world wide web! hihi :3

    xoxo,
    rae
    http://www.raellarina.net/

    BalasHapus
  6. aku juga punya binatang peliharaan (kucing),,,mereka bisa menjadi teman ya,,,dengan membelainya semua masalah terasa hilang,,,karena mereka menggemaskan :)

    BalasHapus
  7. pasti mengharukan sekali liat eris ketemu sama pemilik lamanya..

    BalasHapus
  8. salam buat eris ya Indi :) anjing yg yang pintar :)

    BalasHapus
  9. Wah sudah lama sekali ya Indy sama Eris, senangnya si Eris semua orang menyayanginya, pasti Eris pet yang sangat menyenangkan :)

    BalasHapus
  10. berarti ingatan Eris tajam ya, hanya mencium bau tangan dari pemilik lamanya, langsung kenal ^_^

    hadiahnya banyaaaak \o/

    BalasHapus
  11. keren ah anjingnya pakai rok dan kaos ,,,,hehehe

    BalasHapus
  12. bener banget jika semua mahluk hidup didunia ini py rejekinya masing2 :) n salam buat eris ya :)

    BalasHapus
  13. Eris lucu amat pake baju hihihii..
    di taman tempat aku lari, kalo sore2 suka ada Golden retriever yang joging, dipakein jaket olahraga yang ada tudung nya gitu, lucu banget. Jaket nya suka ganti2 warna lagi, yang punya rajin dandanin.

    BalasHapus
  14. hehhe.. eris emang cute, cocok sama mb indi.. :)

    BalasHapus
  15. kayanya menyenangkan banget yah punya binatang peliharaan ky gitu, sayangnya aku gak terlalu suka binatang >.<

    Semoga Eris selalu sehat-sehat dan selalu bisa nemenin kamu terus :D

    BalasHapus
  16. Kebetulan yang manis ya Indie... :)

    BalasHapus
  17. This is seriously too cute Indi! :) I love it so much and your doggy is absolutely adorable xx
    Hope you're having a lovely Friday!xx

    ♥ ♡ ♥ ♡ Creme de la Chic ♥ ♡ ♥ ♡

    BalasHapus
  18. bajunya kembaran. lucu hihi

    BalasHapus
  19. Eris lucu banget ya. Jadi pingin melihara anjing jugaa :')

    BalasHapus
  20. unyu bangett kakak haha
    samaan gitu bajunya, tapi ttp beda yaa hhe

    BalasHapus
  21. sepertinya saya harus belajar cara menyayangi binatang nich ke mbak Indi,, soalnya saya tidak begitu senang.. pingin sich..

    BalasHapus
  22. Eris walau gede tapi kelihatan manja ya ke Mbak Indi. Serasa punya baby pastinya.

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)