Sabtu, 27 Juni 2020

Ulang Tahun Kali Ini Yang... Penuh Cinta! :)



Kalau sering mampir ke sini, mungkin teman-teman tahu kalau aku sangat suka dengan ulang tahun. Buatku ulang tahun itu hari yang magical, ---bayangkan kita mengenang hari di mana kita dilahirkan, di mana kita sangat ditunggu dan diharapkan :) Selama aku hidup di dunia ini, setiap ulang tahun selalu dirayakan bersama keluarga, atau lebih tepatnya disyukuri bersama. Nggak perlu macam-macam, cukup berkumpul bersama keluarga dan tiup lilin untuk simbolis bertambahnya usia saja sudah cukup. Apalagi setelah aku mengenal Shane hari ulang tahun jadi terasa lebih istimewa karena ulang tahun kami selisih 10 hari saja, double blessing! :)

Tapi siapa yang menyangka tradisi berkumpul yang biasanya aku rasa sebagai hal "sederhana" menjadi suatu kemewahan di ulang tahun kali ini. ---Yup, apalagi kalau bukan karena si covid 19, hahaha :'D Meski sudah mulai banyak orang menerapkan "new normal", tapi aku dan keluarga masih stay di rumah masing-masing. Aku di rumah bersama Shane, sementara Ibu dan Bapak juga berdua di rumah mereka yang jaraknya sebenarnya nggak jauh dari kami. Meski hati ini sebenarnya rindu, tapi aku menahan diri untuk nggak bilang sama Ibu Bapak kalau ingin merayakan ulang tahun bersama. Jadi aku berusaha keep cool, kalau ngobrol di whatsapp sama sekali nggak pernah membahas soal ulang tahun, hahaha :p

Tepat di hari ulang tahun Shane, 29 Mei 2020 lalu, kami nggak bertemu Ibu dan Bapak. Mereka hanya mengucapkan selamat lewat whatsapp. Begitu juga anggota keluarga yang lain seperti Nenek dan keluarga mertuaku. Pokoknya sepi, hanya ada kami berdua di rumah :'D Sempat punya ide buat baking birthday cake berdua, tapi malah mager dan beralih jadi ngerjain lagu. Iya, seaneh itu kadang kami, mau semager apapun kalau soal musik selalu semangat. Dulu saja kami bertemunya gara-gara musik, lho. Nggak pakai kenalan, langsung to the point kolaborasi musik dan akhirnya nikah, hahaha. Anyway, jadi ceritanya kami bikin music cover plus video clip spesial ulang tahunnya Shane gitu. Kami bawakan lagu The Velvet Underground yang judulnya Stephanie Says. Serius, prosesnya seruuuu banget. Aku nyanyi dan main ukulele. Sementara Shane yang main gitar, isi keyboard, biola dan xylophone. Eh, dia juga ngisi backing vocal sedikit. Penasaran nggak sih, soalnya semenjak nikah dia lebih sering main alat musik daripada nyanyi :p Pas bikin video clipnya ternyata hujan, padahal lagi musim kemarau, huhu. Tapi memang mood kami lagi sangat baik jadi cuek saja, lanjut nyanyi-nyanyi di bawah rintik hujan kaya film India. Setelah selesai, rasa happy jadi berlipat-lipat. Nggak sepi lagi. Kami sampai bilang kalau ini tuh best birthday celebration ever :)



Di saat aku pikir nggak mungkin ulang tahun kami menjadi lebih baik lagi, Tanggal 7 Juni 2020, satu hari sebelum ulang tahunku Ibu dan Bapak memutuskan untuk mampir ke rumah kami. It's been awhile, dan aku benar-benar nggak nyangka bakal bisa merayakan hari istimewaku (kami, ---aku dan Shane) bersama mereka. Sampai-sampai saat mereka on the way, aku tanya dulu apa mereka akan naik atau hanya menitipkan kado di lobby apartemen, hahaha :'D Ibu bilang, beliau dan Bapak ingin memberi kado langsung, jadi minta Shane untuk menjemput mereka di lobby. Jantungku rasanya seperti mau meledak, ---saking senangnya! Aku yang tadinya sedang bermalas-malasan di tempat tidur sambil membaca buku Goosebumps, langsung cuci muka dan mengepang rambut supaya terlihat agak segar. Shane pun segera mencuci piring-piring kotor sisa late breakfast kami (maksudnya sarapan di waktu makan siang karena kami kalau bangun suka nggak nanggung-nanggung siangnya, lol) supaya dapur terlihat rapi. Oh iya, yang bikin aku tambah senang (dan haru), sepanjang perjalanan menuju rumah kami Ibu dan Bapak mendengarkan musik ciptaanku dan Shane di tape, lalu mengirimkan videonya lewat whatsapp. Aww! :')

Ibu dan Bapak bilang mereka hanya bisa sebentar saja di rumah kami. Tentu kami maunya bertemu lama, kalau bisa nginap sekalian, hahaha, tapi dengan bisa bertemu saja sudah kejutan yang luar biasa :'D Rasanya tiba-tiba semua terasa normal, aku jadi lupa kalau keadaan di luar sana sedang "sakit". Kami berkumpul, nyanyi happy birthday, tiup lilin, ketawa-ketawa dan dapat kado. Waktu kadonya dibuka kami nggak bisa berhenti tertawa. Aku dapat figurin Kakek-Nenek yang sedang main musik. Kata Ibu, itu aku dan Shane yang sudah tua tetap suka main musik, hahaha. Kado untuk Shane juga ternyata nggak kalah lucunya, dia dapat kotak musik dengan bentuk biola. Kalau dibuka ada ballerina yang menari di atas cermin. Aw! Hahaha :D Dan rupanya Ibu diam-diam merekam kami ketika buka kado, lho. Katanya sengaja biar nanti bisa ditonton lagi. Setelah Ibu dan Bapak pulang, kami nggak bisa berhenti membicarakan keseruan yang baru kami alami. Shane malah nggak bisa berhenti bermain dengan kotak musiknya, hihihi.












Keesokan harinya aku dan Shane pergi ke Rumah Sakit untuk mengambil cek darah dan sekalian USG payudaraku. Awalnya sih rasanya mellow karena pas banget sama hari ulang tahunku, 8 Juni 2020. Tapi itu sebelum tahu kalau Ibu dan Bapak bakal datang ke rumah. Karena setelah sudah dapat kejutan, aku ternyata jadi biasa saja menghabiskan hari ulang tahun di RS. Malah rasanya ulang tahunku sudah lewat karena dirayakan lebih cepat, hahaha. ---Soal kenapa aku harus ke RS, mungkin akan aku ceritakan lain kali, ya. Terlalu panjang kalau diceritakan semuanya di sini, dan aku ingin berfokus sama cerita ulang tahunku dan Shane saja sekarang :)
Kami nggak pulang dulu waktu menunggu hasil Lab karena takutnya hanya buang-buang waktu saja di jalan. Padahal lumayan lama, lho, tapi kami merasa lebih mending menunggu sambil santai (dan jajan nasi Padang, hahaha) daripada bermacet-macet. Setelah akhirnya pulang ke rumah, keadaanku sudah drop alias low batt, lol. Yang terpikir hanya berganti baju dengan piyama terus tidur-tiduran. Eh, ternyata Shane berinisiatif untuk tetap merayakan ulang tahunku (lagi!). Dia ke mini market yang ada di gedung apartemen, lalu beli bahan-bahan untuk bikin kue tart. Setelah itu dia langsung baking kue, ---sebisanya. Terharu melihat suamiku "berjuang" aduk adonan sampai hias kuenya. Lengkap pakai lilin juga, yang buat aku sih super niat karena semuanya cuma dapat dari mini market :'D Kami tiup lilin berdua, makan kue berdua, setelah itu tidur siang berdua soalnya ngantuk berat, hahaha.







Saat sedang seperti ini ternyata rasa cinta keluarga jadi lebih terasa. Aku selalu tahu kalau keluargaku sayang denganku dan Shane, tapi melihat mereka tetap berusaha menyenangkan kami di saat pertemuan kami terbatas membuat mataku lebih terbuka. Nenekku yang sudah sepuh mengirimi kami pesan ulang tahun yang lucu, lengkap dengan emojinya. Katanya beliau belajar bikin emoji sendiri pakai iPhone, ---plus mengirimi kami kado setelahnya :) Juga keluarga mertuaku, meski sepertinya tahun ini nggak bisa berkunjung ke Indonesia, tapi kami tetap merayakan ulang tahun "bersama". Sejak aku dan Shane masih pacaran, Ibu Mertua punya kebiasaan untuk mengirimi kami kartu ucapan ulang tahun yang diselipkan hadiah uang untuk kami. Iya, beliau masih memperlakukan kami seperti anak-anak, hahaha. Tapi tahun ini rasanya "beda", aku jadi sadar apa yang dilakukannya adalah upaya mengisi absensi kehadirannya bersama kami. Beliau meminta Shane untuk mengajakku makan malam menggunakan uang beliau, katanya anggap saja kami makan malam bersama-sama :') Di blog ini aku sering bercerita betapa aku sangat bersyukur memiliki Ibu, Bapak dan suami yang hangat dan penuh cinta. Tapi ternyata aku "lupa" kalau aku juga diberkahi dengan mertua yang baik hati dan memiliki rasa cinta yang mungkin bisa menyamai orangtua kandungku.

Dapat kado-kado susulan dari Emah (Nenek), Asih (teman kerja) dan Uak :’)


Saat sedang menulis ini pun rasanya aku masih sedang berulang tahun. Sungguh perhatian dari orang-orang tersayangku memberikan rasa bahagia yang panjang. Aku semakin yakin bahwa keluarga nggak selalu harus saling berdekatan, tapi keluarga selalu saling mengingat dan mencintai. Ah, rasanya aku kehabisan kata-kata... Aku cuma bisa bilang, aku beruntung, aku diberkahi... Setuju? :)


birthday girl,

Indi

-------------------------------------------------------------------------
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact: namaku_indikecil@yahoo.com

45 komentar:

  1. Selamat ulang tahun ya mbak indi, semoga sehat selalu dan bahagia bersama keluarga.🎂

    Unik juga ya dapat kado dari orang tua berupa figurin kakek nenek yang sedang main musik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya doanya. Amin... doa yang sama untukmu juga :) Iya, unik dan lucu. Kado favorit aku dan Shane, sekarang tempatnya pindah ke ruang TV biar selalu terlihat, hahaha :)

      Hapus
  2. Waaaahhh happiest besde mbaakk dan juga suaminyaa! Panjang umur, sehat selalu, ya pokoknya all the besstt! Gbu always :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Dije. Amin untuk doanya. GBU too! :)

      Hapus
  3. Waaahhh selamat ulang tahun yg sangaaat terlambat dariku mba Indi :D. Kita sesama Gemini ternyata :D. Asiiik banget ultah Ama suami ga beda jauh :D

    Dulu aku slalu seneng rayain ultah. Tp sejujurnya 35 keatas,aku jd ga terlalu semangat utk inget2 ultah, mengingat ini udh msk ke 38 THN hahahahahha. Lgs inget target2 yg blm tercapai soalnyaaaa :p. Makany ga terlalu pengen inget ttg umur yg makin nambah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, terima kasih. Tos! Gemini gank :D Sama, kalau soal cita-cita kadang ada juga yang masih jadi misteri kapan tercapai. Tapi tetap ultah harus semangat, soalnya pengingat hari dimana kita dilahirkan ke dunia :D

      Hapus
  4. Peluk jauh mbaaaak. Selamat ulang tahun yaaaa. Semangat selalu. So cute bgt kejuatan2nya yaa. Sehat selalu untuk ibu dan bapaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasiiiih. Peluk dari Bandung :) Sehat selalu untukmu juga yaaa. Amin :)

      Hapus
  5. Wahhh tanggal ulang tahun kita beda sehari kaa hha, ak 28 mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hari ultah saya sehari sebelum Mas Andrie. Haha

      Hapus
    2. Wah, beda seharinya sama Shane tuh. 29 Mei, kalau aku 8 Juni :D Happy belated birthday juga buat kalian berdua, yaaa :)

      Hapus
  6. Selamat ulang tahun Indi, semoga semakin berkarya, makin sehat dan makin bahagia bersama Shane. Shane sigap banget bikin kue ya, saya sebagai seorang suami tertohok. Kalau saya, karena tak lihai di dapur, pasti pesen antar kue wakakakakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... terima kasih doanya, ya... Doa baik juga untukmu :)
      Hahaha, Shane juga sebisanya kok, dia lihat resep di YouTube. Yang pasti kami berdua sama-sama gak bisa masak, tapi suka eksperimen :D

      Hapus
  7. Selamat ulang tahun Indi yang manis :) Semoga sehat selalu, tercapai segala cita dan cintanya ya aamiin :) Nanti kalau udah 40 jadi lebih istimewa deh hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... terima kasih, ya. Doa yang sama untukmu juga :) Iya, kalau sudah 40 mungkin rasanya lebih istimewa karena diberkahi masih diberi kesempatan untuk tinggal di dunia. Amin... hehe :)

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Bagus tulisannya silakan kunjungi balik,

    https://www.afrezazeilfahmiazis.com/?m=1

    BalasHapus
  10. Nyanyinya mantep... : top banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sudah mampir ke video kami ya? Hehehe, terima kasih lho :D

      Hapus
  11. Mba indiii aku baru tau loh kalo mba indi udh berkeluarga, aku kira masih single soalnya masih imut hihiii

    Btw aku ngerasa nyaman bgt dengerin lagunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, aduh imut darimana :'D Makasih ya sudah denger lagunya, seneng deh kalau dibilang nyaman. Bikin aku makin semangat :)

      Hapus
  12. Selamat ulang tahun Mbak Indi. Panjang umur dan bahagia selalu bersama orang-orang terkasih. Meskipun harus berjauhan tak saling bertemu, tapi saya percaya kasih dan cinta dari mereka akan selalu berada dekat, di dalam hati dan keseharian Mbak dan suami.
    Video musiknya bagus Mbak, saya subscribe ya. Siapa tahu Mbak juga berkenan subscribe channel saya, yang kebanyakan berisi video ga jelas tentang K, anak saya. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... terima kasih ya untuk doa-doanya :) Betul sekali, lewat doa dan kasih sayang jadi terasa "dekat".

      Terima kasih lho sudah menyempatkan menonton video kami. Nanti pasti aku cek channelnya K :)

      Hapus
  13. abasozora say's HAPPY BIRTHDAY to you

    BalasHapus
  14. selamat ulang tahun teh,, semoga panjang umur dan bahagia selalu..

    cukup lama dipostingnya dari hari H nya yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... terima kasih doanya. Iya, karena baru sempat :)

      Hapus
  15. wah kalau ane sih, ulang tahun bukan penuh senyuman, tapi penuh tagihan traktiran.... :(

    Tapi... tahniah, selamat ulang tahun..meski lambat yah... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kebalik ya? Ultah kan harusnya dikasih kado, hahaha. Terima kasih ucapannya :)

      Hapus
  16. salam buat shane, bener-bener bisa milih suami. tambah umur semoga tidak merasa tambah tua deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak. Hahaha, tambah tua gak apa itu alami. Asal diikuti dengan kedewasaan bersikap juga ya :)

      Hapus
  17. Happy belated birthday Kak Indii (dan Kak shane)!
    Semoga sehat sehat selalu (is that cancer? semoga segera sembuh ya kak) dan bahagia selalu yaaa, Miss Sugar!

    Aku juga 23 juni lalu ultah lho hihhi

    Aaaah, kado-kadonya sweet banget
    Aku paling suka dua boneka nenek kakek pemusik itu
    Meaning dan reason nya ngena banget :')

    Dimana yaa bisa beli yang kayak gitu di Padang
    Pengen huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodo amat, mau 23 kek, 24 kek..,, wwkwkw

      Hapus
    2. Thank you, Aul! :) Gak kok bukan kanker, sebelumnya aku ada tumor tapi bersyukur masih jinak :)
      Waaaah, happy belated birthday ya, semoga segala impian baiknya tercapai, amin...

      Aku juga penasaran dimana ortuku dapat boneka kakek nenek itu. Memang the cutest! :D

      Hapus
  18. HBD Kak Indi.. Videonya Waaahhh banget... Mau masukin emot tapi gini aja yg bisa :D:D:D:D:D:D:D:
    Doaku yg terbaik buat semua keluarga Kak Indi, Cepet sembuh juga, semoga semuanya baik2 aja... :D
    God Bless You

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya udah sempatkan nonton videonya. Wah, emot apaan tuh? Ketawa ya? Hahahaha "D Amin untuk doanya, God bless you too! :)

      Hapus
  19. Hai, Indiiii... kamu cute banget siiii 😍
    Happy belated birthday, panjang umur dan sehat selalu, semoga usiamu mendapatkan keberkahan, dan engkau mendapatkan karunia dari tuhan. Telat banget ya ngucapinnya. Maaf, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa, terima kasih, dibilang "cute" pas lagi sakit tuh bikin feel better :')
      Amin untuk doa-doanya, doa yang sama untukmu juga. Gak apa telat, selalu waktu yang tepat untuk doa baik :)

      Hapus
  20. happy belated birthday mbak Indi... semoga diberi kesihatan yang baik dan sentiasa dimurahkan rezeki...

    BalasHapus
  21. selamat ulang taun mba indi, panjang umur, seneng dikelilingi orang-orang dan keluarga yang sayang banget, harmonis kayak begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya untuk ucapannya. Semoga kita semua selalu diberkahi keluarga yang baik dan harmonis ya, amin :)

      Hapus
  22. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus
  23. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)