Sabtu, 27 Juni 2020

Ulang Tahun Kali Ini Yang... Penuh Cinta! :)



Kalau sering mampir ke sini, mungkin teman-teman tahu kalau gue sangat suka dengan ulang tahun. Buat gue ulang tahun itu hari yang magical, ---bayangkan kita mengenang hari dimana kita dilahirkan, dimana kita sangat ditunggu dan diharapkan :) Selama gue hidup di dunia ini, setiap ulang tahun selalu dirayakan bersama keluarga, atau lebih tepatnya disyukuri bersama. Nggak perlu macam-macam, cukup berkumpul bersama keluarga dan tiup lilin untuk simbolis bertambahnya usia saja sudah cukup. Apalagi setelah gue mengenal Shane hari ulang tahun jadi terasa lebih istimewa karena ulang tahun kami selisih 10 hari saja, double blessing! :)

Tapi siapa yang menyangka tradisi berkumpul yang biasanya gue rasa sebagai hal "sederhana" menjadi suatu kemewahan di ulang tahun kali ini. ---Yup, apalagi kalau bukan karena si covid 19, hahaha :'D Meski sudah mulai banyak orang menerapkan "new normal", tapi gue dan keluarga masih stay di rumah masing-masing. Gue di rumah bersama Shane, sementara Ibu dan Bapak juga berdua di rumah mereka yang jaraknya sebenarnya nggak jauh dari kami. Meski hati ini sebenarnya rindu, tapi gue menahan diri untuk nggak bilang sama Ibu Bapak kalau ingin merayakan ulang tahun bersama. Jadi gue berusaha keep cool, kalau ngobrol di whatsapp sama sekali nggak pernah membahas soal ulang tahun, hahaha :p

Tepat di hari ulang tahun Shane, 29 Mei 2020 lalu, kami nggak bertemu Ibu dan Bapak. Mereka hanya mengucapkan selamat lewat whatsapp. Begitu juga anggota keluarga yang lain seperti Nenek dan keluarga mertua gue. Pokoknya sepi, hanya ada kami berdua di rumah :'D Sempat punya ide buat baking birthday cake berdua, tapi malah mager dan beralih jadi ngerjain lagu. Iya, seaneh itu kadang kami, mau semager apapun kalau soal musik selalu semangat. Dulu saja kami bertemunya gara-gara musik, lho. Nggak pakai kenalan, langsung to the point kolaborasi musik dan akhirnya nikah, hahaha. Anyway, jadi ceritanya kami bikin music cover plus video clip spesial ulang tahunnya Shane gitu. Kami bawakan lagu The Velvet Underground yang judulnya Stephanie Says. Serius, prosesnya seruuuu banget. Gue nyanyi dan main ukulele. Sementara Shane yang main gitar, isi keyboard, biola dan xylophone. Eh, dia juga ngisi backing vocal sedikit. Penasaran nggak sih, soalnya semenjak nikah dia lebih sering main alat musik daripada nyanyi :p Pas bikin video clipnya ternyata hujan, padahal lagi musim kemarau, huhu. Tapi memang mood kami lagi sangat baik jadi cuek saja, lanjut nyanyi-nyanyi di bawah rintik hujan kaya film India. Setelah selesai, rasa happy jadi berlipat-lipat. Nggak sepi lagi. Kami sampai bilang kalau ini tuh best birthday celebration ever :)



Di saat gue pikir nggak mungkin ulang tahun kami menjadi lebih baik lagi, Tanggal 7 Juni 2020, satu hari sebelum ulang tahun gue Ibu dan Bapak memutuskan untuk mampir ke rumah kami. It's been awhile, dan gue benar-benar nggak nyangka bakal bisa merayakan hari istimewa gue (kami, ---gue dan Shane) bersama mereka. Sampai-sampai saat mereka on the way, gue tanya dulu apa mereka akan naik atau hanya menitipkan kado di lobby apartemen, hahaha :'D Ibu bilang, beliau dan Bapak ingin memberi kado langsung, jadi minta Shane untuk menjemput mereka di lobby. Jantung gue rasanya seperti mau meledak, ---saking senangnya! Gue yang tadinya sedang bermalas-malasan di tempat tidur sambil membaca buku Goosebumps, langsung cuci muka dan mengepang rambut supaya terlihat agak segar. Shane pun segera mencuci piring-piring kotor sisa late breakfast kami (maksudnya sarapan di waktu makan siang karena kami kalau bangun suka nggak nanggung-nanggung siangnya, lol) supaya dapur terlihat rapi. Oh iya, yang bikin gue tambah senang (dan haru), sepanjang perjalanan menuju rumah kami Ibu dan Bapak mendengarkan musik ciptaan gue dan Shane di tape, lalu mengirimkan videonya lewat whatsapp. Aww! :')

Ibu dan Bapak bilang mereka hanya bisa sebentar saja di rumah kami. Tentu kami maunya bertemu lama, kalau bisa nginap sekalian, hahaha, tapi dengan bisa bertemu saja sudah kejutan yang luar biasa :'D Rasanya tiba-tiba semua terasa normal, gue jadi lupa kalau keadaan di luar sana sedang "sakit". Kami berkumpul, nyanyi happy birthday, tiup lilin, ketawa-ketawa dan dapat kado. Waktu kadonya dibuka kami nggak bisa berhenti tertawa. Gue dapat figurin Kakek-Nenek yang sedang main musik. Kata Ibu, itu gue dan Shane yang sudah tua tetap suka main musik, hahaha. Kado untuk Shane juga ternyata nggak kalah lucunya, dia dapat kotak musik dengan bentuk biola. Kalau dibuka ada ballerina yang menari di atas cermin. Aw! Hahaha :D Dan rupanya Ibu diam-diam merekam kami ketika buka kado, lho. Katanya sengaja biar nanti bisa ditonton lagi. Setelah Ibu dan Bapak pulang, kami nggak bisa berhenti membicarakan keseruan yang baru kami alami. Shane malah nggak bisa berhenti bermain dengan kotak musiknya, hihihi.












Keesokan harinya gue dan Shane pergi ke Rumah Sakit untuk mengambil cek darah dan sekalian USG payudara gue. Awalnya sih rasanya mellow karena pas banget sama hari ulang tahun gue, 8 Juni 2020. Tapi itu sebelum tahu kalau Ibu dan Bapak bakal datang ke rumah. Karena setelah sudah dapat kejutan, gue ternyata jadi biasa saja menghabiskan hari ulang tahun di RS. Malah rasanya ulang tahun gue sudah lewat karena dirayakan lebih cepat, hahaha. ---Soal kenapa gue harus ke RS, mungkin akan gue ceritakan lain kali, ya. Terlalu panjang kalau diceritakan semuanya di sini, dan gue ingin berfokus sama cerita ulang tahun gue dan Shane saja sekarang :)
Kami nggak pulang dulu waktu menunggu hasil Lab karena takutnya hanya buang-buang waktu saja di jalan. Padahal lumayan lama, lho, tapi kami merasa lebih mending menunggu sambil santai (dan jajan nasi Padang, hahaha) daripada bermacet-macet. Setelah akhirnya pulang ke rumah, keadaan gue sudah drop alias low batt, lol. Yang terpikir hanya berganti baju dengan piyama terus tidur-tiduran. Eh, ternyata Shane berinisiatif untuk tetap merayakan ulang tahun gue (lagi!). Dia ke mini market yang ada di gedung apartemen, lalu beli bahan-bahan untuk bikin kue tart. Setelah itu dia langsung baking kue, ---sebisanya. Terharu melihat suami gue "berjuang" aduk adonan sampai hias kuenya. Lengkap pakai lilin juga, yang buat gue sih super niat karena semuanya cuma dapat dari mini market :'D Kami tiup lilin berdua, makan kue berdua, setelah itu tidur siang berdua soalnya ngantuk berat, hahaha.







Saat sedang seperti ini ternyata rasa cinta keluarga jadi lebih terasa. Gue selalu tahu kalau keluarga gue sayang dengan gue dan Shane, tapi melihat mereka tetap berusaha menyenangkan kami disaat pertemuan kami terbatas membuat mata gue lebih terbuka. Nenek gue yang sudah sepuh mengirimi kami pesan ulang tahun yang lucu, lengkap dengan emojinya. Katanya beliau belajar bikin emoji sendiri pakai iPhone, ---plus mengirimi kami kado setelahnya :) Juga keluarga mertua gue, meski sepertinya tahun ini sepertinya nggak bisa berkunjung ke Indonesia, tapi kami tetap merayakan ulang tahun "bersama". Sejak gue dan Shane masih pacaran, ibu mertua gue punya kebiasaan untuk mengirimi kami kartu ucapan ulang tahun yang diselipkan hadiah uang untuk kami. Iya, beliau masih memperlakukan kami seperti anak-anak, hahaha. Tapi tahun ini rasanya "beda", gue jadi sadar apa yang dilakukannya adalah upaya mengisi absensi kehadirannya bersama kami. Beliau meminta Shane untuk mengajak gue makan malam menggunakan uang beliau, katanya anggap saja kami makan malam bersama-sama :') Di blog ini gue sering bercerita betapa gue sangat bersyukur memiliki Ibu, Bapak dan suami yang hangat dan penuh cinta. Tapi ternyata gue "lupa" kalau gue juga diberkahi dengan mertua yang baik hati dan memiliki rasa cinta yang mungkin bisa menyamai orangtua kandung gue.



Saat sedang menulis ini pun rasanya gue masih sedang berulang tahun. Sungguh perhatian dari orang-orang tersayang gue memberikan rasa bahagia yang panjang. Gue semakin yakin bahwa keluarga nggak selalu harus saling berdekatan, tapi keluarga selalu saling mengingat dan mencintai. Ah, rasanya gue kehabisan kata-kata... Gue cuma bisa bilang, gue beruntung, gue diberkahi... Setuju? :)


birthday girl,

Indi

------------------------------------------------------------------------------------------------
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: namaku_indikecil@yahoo.com

15 komentar:

  1. Selamat ulang tahun ya mbak indi, semoga sehat selalu dan bahagia bersama keluarga.🎂

    Unik juga ya dapat kado dari orang tua berupa figurin kakek nenek yang sedang main musik.

    BalasHapus
  2. Waaaahhh happiest besde mbaakk dan juga suaminyaa! Panjang umur, sehat selalu, ya pokoknya all the besstt! Gbu always :D.

    BalasHapus
  3. Waaahhh selamat ulang tahun yg sangaaat terlambat dariku mba Indi :D. Kita sesama Gemini ternyata :D. Asiiik banget ultah Ama suami ga beda jauh :D

    Dulu aku slalu seneng rayain ultah. Tp sejujurnya 35 keatas,aku jd ga terlalu semangat utk inget2 ultah, mengingat ini udh msk ke 38 THN hahahahahha. Lgs inget target2 yg blm tercapai soalnyaaaa :p. Makany ga terlalu pengen inget ttg umur yg makin nambah :D

    BalasHapus
  4. Peluk jauh mbaaaak. Selamat ulang tahun yaaaa. Semangat selalu. So cute bgt kejuatan2nya yaa. Sehat selalu untuk ibu dan bapaknya :)

    BalasHapus
  5. Wahhh tanggal ulang tahun kita beda sehari kaa hha, ak 28 mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hari ultah saya sehari sebelum Mas Andrie. Haha

      Hapus
  6. Selamat ulang tahun Indi, semoga semakin berkarya, makin sehat dan makin bahagia bersama Shane. Shane sigap banget bikin kue ya, saya sebagai seorang suami tertohok. Kalau saya, karena tak lihai di dapur, pasti pesen antar kue wakakakakak.

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun Indi yang manis :) Semoga sehat selalu, tercapai segala cita dan cintanya ya aamiin :) Nanti kalau udah 40 jadi lebih istimewa deh hihihihi :D

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Bagus tulisannya silakan kunjungi balik,

    https://www.afrezazeilfahmiazis.com/?m=1

    BalasHapus
  10. Nyanyinya mantep... : top banget deh.

    BalasHapus
  11. Mba indiii aku baru tau loh kalo mba indi udh berkeluarga, aku kira masih single soalnya masih imut hihiii

    Btw aku ngerasa nyaman bgt dengerin lagunya

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun Mbak Indi. Panjang umur dan bahagia selalu bersama orang-orang terkasih. Meskipun harus berjauhan tak saling bertemu, tapi saya percaya kasih dan cinta dari mereka akan selalu berada dekat, di dalam hati dan keseharian Mbak dan suami.
    Video musiknya bagus Mbak, saya subscribe ya. Siapa tahu Mbak juga berkenan subscribe channel saya, yang kebanyakan berisi video ga jelas tentang K, anak saya. Hehe.

    BalasHapus
  13. abasozora say's HAPPY BIRTHDAY to you

    BalasHapus
  14. selamat ulang tahun teh,, semoga panjang umur dan bahagia selalu..

    cukup lama dipostingnya dari hari H nya yaa :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)