Sabtu, 24 Juni 2017

Cerita Juni: Ulang Tahun, Lagu Baru dan "Show Mini" :D

Halooooooo... Masih adakah yang mampir di sini? Hehehe, semoga saja ada ya. It's been awhile aku nggak cerita-cerita sama kalian. Padahal baru didua post sebelumnya ya aku bertanya hal yang sama, ---dan itu sudah lebih dari 1 bulan yang lalu! Geez xD Tapi kali ini alasannya bukan malas. Malah faktanya belakangan aku sedang semangat-semangatnya karena banyak hal baru yang aku lakukan. Terutama aku sedang mengeksplor kemampuan bermusik. Karena meskipun aku jadi anggota choir selama 5 tahun, belum pernah sekalipun aku "dilirik" sama pelatih. Kehadiranku hanya sebatas antara ada dan tiada, ---alias nggak terlalu dibutuhkan, tapi kalau aku nggak ada juga kadang dicariin :p Aku justru baru tahu kalau aku "bisa" bermusik setelah off dari choir. Tanpa bayang-bayang puluhan teman di-choir ternyata aku lebih percaya diri dan bisa menunjukkan warnaku yang sesungguhnya. Tapi bukan berarti aku stop menjadi penulis ya, karena menurutku musik sama saja dengan menulis. Bedanya saat bercerita aku harus menambahkan melody :) Selain itu yang membuatku absen dari dunia kecil ini adalah karena so much thing going on belakangan. Dari mulai hal-hal yang bikin happy sampai hal-hal yang bikin hatiku sedikit kosong (eg. ada seorang sahabat yang meninggal dunia, juga ada seorang sahabat yang baru pindah jadi komunikasi dibatasi dulu). Sekarang aku akan mencoba mencicil menceritakan apa saja yang terlewat. Dan akan dimulai oleh 2 moment yang menurutku paling berharga diantara semuanya, yaitu: Ulang tahunku dan pengalaman membuat jingle sebuah preschool. How cool is that? Hehehe :p


1. Kejutan Ulang Tahun di mana Keluargaku went Vegan for a Day dan Lagu Baru!

Kalau sering mampir ke sini pasti sudah hapal banget sama ke-excited-an aku setiap berulang tahun. Tapi tahun ini ada yang beda karena bertepatan dengan bulan puasa. Awalnya aku mau mengundang beberapa teman untuk berbuka bersama, tapi setelah dipikir rasanya kurang bijak karena pulangnya bisa terlalu malam dan mereka jadi skip ibadah :( Jadi aku putuskan saja tahun ini tanpa perayaan dan aku jalani hariku seperti biasa. Tapi rupanya orang-orang di sekitarku nggak membiarkan hari istimewaku berlalu begitu saja. Begitu tiba di tempat bekerja lampu kelasku mati, dan begitu dinyalakan aku lihat note yang berisi birthday wishes lengkap dengan gambar Hello Kitty! Ya, ampun, rupanya itu surprise dari Miss. Rifa, partner sekaligus sahabatku sejak tahun 2012. Rasanya terharuuuuu sekali. Sampai-sampai note nya aku keep dan dipajang di kamar, hahaha :D Miss. Rifa bilang sih aku berlebihan karena itu cuma surprise kecil, tapi menurutku saat seseorang mengingat moment istimewa seperti ini, ---it's beyond precious! :) 

Aku nggak berharap hadiah apa-apa lagi, note dari Miss. Rifa sukses membuatku ekstra happy saat bekerja. But, there's another surprise! Waktu aku ambil handphone di loker ada pesan dari iparku, katanya, "Kak, kata Ibu pulang kerja mau makan di mana? Kita makan sama-sama, Kakak pilih tempat makan vegan saja." Waaaa, saking happy nya aku sampai baca berkali-kali dan malah lupa untuk balas pesannya, hehehe. Setepat waktu mungkin aku meninggalkan tempat bekerja dan pulang ke rumah karena tahu pasti butuh waktu untuk berganti pakaian dan ---minimal cuci muka. Tapi, lagi-lagi, saat pulang ke rumah ada kejutan! Dan ini datang dari seseorang yang nggak aku duga!

Mungkin ada yang masih ingat kalau tahun lalu aku berkolaborasi dengan Shane Combs, musisi asal Amerika (lihat kolaborasi kami di sini). Nah, siapa sangka hubungan yang awalnya idola dan penggemar itu berubah menjadi persahabatan. Aku nggak bisa cerita gimana awalnya sih, it just happened. Rupanya aku dan Shane itu berulang tahun di waktu yang hanya terpaut 10 hari! Kami sebelumnya sudah sering bicara tentang betapa kerennya menjadi "Gemini fella" (plus sama Eris juga sih, anjingku, lol) dan berencana untuk membuat sesuatu lagi bersama, tapi berhubung Shane akan pindah ke California aku jadi pesimis dengan rencana itu :( Entah dapat wangsit darimana rupanya Shane memutuskan untuk menyelesaikan project ulang tahun kami sebelum tanggal 8 Juni berakhir a.k.a di hari ulang tahunku. Jadilah kami ngebut mengerjakannya BEBERAPA MENIT saja begitu aku tiba di rumah. Thanks to technology, kami menggunakan video call untuk berkomunikasi dan itu memakan waktu kurang lebih 3 jam. Pantatku sampai kram rasanya karena duduk di lantai sementara kabel charger menempel terus-terusan di handphone. Well, it's kinda dangerous, tapi berhubung perasaanku lagi campur-campur antara excited pengen cepat menyelesaikan lagu, mellow karena bakal ditinggal (kami kan tergantung WIFI, lol) sama mood pengen becanda melulu, bikin aku jadi "betah" dengan posisi ekstrim begitu. Telepon baru selesai setelah Ibu terus-terusan nongol di kamar untuk "mengingatkan" secara halus kalau kami mau makan malam bersama, hahaha. Gagal lah rencanaku untuk cuci muka dulu sebelum pergi :p

Lagu yang kami buat sebenarnya nggak 100% baru. Lirik dan melody nya aku tulis sekitar 8 bulan yang lalu. Waktu itu Shane langsung suka dan ingin memainkannya. Tapi berhubung lagunya super girly aku jadi nggak tega kalau melibatkan sahabat laki-lakiku itu, lol. Tapi ternyata Shane benar-benar menyukainya, jadi ia membuat aransemen baru plus kami juga tambahkan sedikit bagian dari lagu "All You Need is Love" nya The Beatles sebagai tribute to the band ---dan juga karena Shane mengidolakan mereka. Lagu yang kami buat sebagai hadiah ulang tahun kami (aneh nggak sih kalimatnya, hehe) itu berjudul "One Day" dan bisa didengar di sini. Aku sih suka banget sama hasilnya. ---Bukannya narsis lho, aku hanya bangga karena finally ada orang yang bisa merealisasikan musik yang ada di kepalaku. ---Karena dengan kemampuan bermusikku yang masih terbatas, normally semua ini hanya bisa diimajinasikan saja. Semoga kalian juga enjoy dengan musik kami, ya :)

Dengar laguku dan Shane di sini. Pakai headphones akan lebih maksimal! :)


Akhirnya setelah terburu-buru ganti baju dan sedikit ditegur karena video call terlalu lama (---padahal anaknya sedang berkarya lho, Ibu, Bapak, hehe) kami (aku, ortu, Nenek, Ipar dan si Ali Connolly) berangkat juga untuk makan malam. Karena aku diizinkan untuk memilih tempat, langsung saja aku menyebut "Kehidupan Tidak Pernah Berakhir", restoran vegan yang selalu jadi favoriteku bahkan semenjak aku masih jadi pesco-vegetarian :) Bisa diduga, tempatnya penuuuh sekali begitu kami tiba. Tapi berhubung ini ulang tahunku jadi nggak ada yang tega untuk menyalahkanku :p Lagipula late dinner nya jadi terobati dengan kearakraban kami. Plus keluargaku ternyata menikmati menu vegan dan amaze sama "daging palsu" yang mereka makan, hahaha. Well, aku sih nggak berharap mereka jadi vegan apalagi didekat-dekat hari Lebaran seperti ini, tapi melihat mereka enjoy dan bilang kalau akan mampir ke sini lagi juga bikin aku happyyyy :D



Kesannya repetitif, tapi memang setiap ulang tahun aku selalu bilang kalau ini adalah "best birthday" karena begitu kenyataannya. Tuhan maha baik dan maha adil. Tahun lalu aku kehilangan orang yang kusayangi dan tahun ini "diganti" dengan kehadiran seorang sahabat baru, sahabat lama dan keluarga yang super-super aku cintai. I'm blessed, ---rasanya "malu" jika aku meminta lebih. Aku berjanji akan menjadi orang yang lebih baik agar pantas mendapatkan apa yang sudah dan kelak aku dapatkan di masa depan :) 



2. Terlibat di Pembuatan Jingle Sebuah Preschool dan Tampil di Hadapan Oompa-Loompa.

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku sedang mengeksplor kemampuan bermusik. Nah, ini sepertinya membuat aku sedikit nekat, lol. Di awal bulan Juni bosku bertanya apakah ada di antara employees nya yang bisa membuat lagu untuk preschoolnya. Jadi liriknya sudah ada, tapi belum ada melody. Entahlah dapat keberanian dari mana dengan PD nya aku bilang, "Sini sama aku saja, deh. Aku bisa bikin lagu." Dan.... setelahnya aku kaget dengan jawaban yang keluar dari mulut sendiri, hahaha. Pengalamanku membuat lagu hanya sebatas have fun untuk disimpan di laptop dan beberapa saja yang diupload ke YouTube. Jadi bisa dibayangkan dong betapa blank nya aku :'D Tapi berhubung sudah sok cool, aku bawa liriknya ke rumah dan baru galau setelah malam datang.

Sempat terpikir untuk curang, pakai melody yang sudah ada atau minta dibuatkan Shane. Tapi waktu aku tanya ia apakah bisa membuat lagu anak-anak jawabannya hanya, "What??", hahahaha. Jadilah aku langsung mengalihkan pembicaraan dan bilang, "Never mind" :'D Akhirnya aku humming liriknya saja dan biarkan jari-jariku bergerak memetik ukulele. It's miracle! Hanya dalam waktu 5 menit lagunya selesai! Aku nggak yakin dengan reaksi bosku sih, soalnya aku juga nggak ngerti "standar jingle" itu gimana. Tapi sambil tutup mata dan deg-degan (---eh, ngintip dikit sih) aku kirim lagunya melalui whatsapp. It was so rough, ada suara berdehem di awal dan tanpa mixing. Satu menit... dua menit aku menunggu dan akhirnya ada jawaban. Laguku langsung diapprove! OH, MY GOD!!! Aneh sih, tapi aku syukuri saja. Mungkin bosku selaranya random, hahahaha *sujud syukur*

Tapi kejutan besarnya justru ada di acara puncak alias school leavers nya preschool. Aku diminta untuk membawakan lagunya di atas panggung! Ahahahaha, antara excited sama geli sih ini namanya :D Sudah pasti ada beberapa teman yang menggodaku. Dari mulai dipanggil "Maria" (itu lho, tokoh di The Sound of Music yang mengajarkan bocah-bocah bernyanyi) sampai dibilang kalau aku akan perform di hadapan Oopa Loompa :'D Terlanjur sudah nekat mengiyakan bikin lagu, aku iyakan lagi saja permintaan untuk tampilnya. Ini memang bukan pertama kalinya aku perform di depan umum, sebelumnya pernah di tiga stasiun TV nasional dan beberapa kali di kalangan "terbatas". Tapi di depan anak-anak dan orangtua murid? Oh, no, ini bakal jadi moment pertama kali xD



Satu minggu sebelum acara aku sempat gladiresik dan bikin aku geli segelinya karena laguku diputar di playground. Bayangkan saja, mendengar suara sendiri saat bekerja itu kan awkward banget, hahaha. Tapi aku tetap berusaha profesional, ---gelinya ditahan dulu sampai waktu bekerja selesai. Dan aku juga ingin penampilanku di hari H maksimal. Jadi segala silly thought itu harus disingkirkan dulu :) Aku berlatih saat gladiresik juga di rumah, ---bahkan untuk outfitnya pun aku siapkan. Thank God, penampilan perdanaku di preschool berjalan lancar. Meski aku sudah "tahu", tapi nggak bosan-bosannya aku mengingatkan diri sendiri untuk menganggap semua pekerjaan serius. Besar kecilnya panggung, sedikit banyaknya audiences sama sekali nggak boleh mempengaruhi penampilanku. I just want to do my best :)

Well... itulah dua moment yang sangat berkesan buatku di bulan Juni. Sebentar lagi bulan akan berganti dan aku masih belum tahu apa yang sudah menanti. Yang pasti aku akan menjalani hari sebaik mungkin, dan sisanya aku serahkan pada Tuhan :) Oh iya, besok sudah hari Lebaran, nih. Mohon maaf lahir dan batin, ya. Nanti akan aku usahakan untuk bersilaturahmi ke blog teman-teman. Sampai ketemu! :)

that ukulele girl,

Indi


(Diedit 5/3/2024. Sahabat yang berkolaborasi musik denganku itu sekarang jadi suamiku, ahahahahahaha, sungguh sebuah plot twist).
______________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact: namaku_indikecil@yahoo.com

34 komentar:

  1. Semangat Indi! Keren uy bikin jingle. Hihihihihi... Ndi, Oopaa Loompa apaan Bok? Oma opa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih Fely. Oompa Loompa itu tokoh yang kecil-kecil di Charlie and Chocolate Factory (Willy Wonka). Aku sama Shane pakai istilah itu untuk sebut anak-anak :)

      Hapus
  2. Aku tonton kamu nyanyi sampai selesai. Kamu keren. Selamat ulang tahun ya maaf telat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih lho sudah sempatkan nonton :)

      Hapus
  3. AAAAAKH MBAAAK INDIII KEREN IH AAAH :3 hihihi

    Ihihihi anyway, selamat ulang tahun ya mbaaaaak. Selamat lebaran juga. dan selamaaaat berbahagiaaa :D

    BalasHapus
  4. Indi suaranya bagus! Keren iihh... suara dan lagunya..

    Senang ya punya orang orang yang spesial, selalu perhatian. Apalagi waktu ulang tahun.

    BTW selamat ulang tahun. Semoga panjang umur dan murah rizki.

    Keren! Berusaha yang terbaik seberapa pun jumlah audiencs 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih Arum :D Ada yang datang ada yang pergi di tahun ini, tapi aku yakin Tuhan selalu punya rencana yang indah :) Hihi, reminder untuk diri sendiri agar terus melakukan apapun dengan maksimal ;)

      Hapus
  5. suka lagunya yang onde day :) habis dengar, trus ikut nyanyi nyanyi sendiri.

    selamat ulang tahun yah, kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih banyak. Selamat nyanyi-nyanyi, hihihi :)

      Hapus
  6. apik ya, kalau memang awalnya penggemar jadi sahabat. Bakat memang kalau dioptimalkan akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, aku bersyukur sekali bisa mengenalnya. Mudah-mudahan aja aku bisa memanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan terus belajar :)

      Hapus
  7. selamat ulang tahun mbak, sukses buat karyanya...

    BalasHapus
  8. Betapa senangnya dikeleililing oleh orang/sahabat bahkan saudara/orang tua yang penuh perhatian dan penuh kasi-sayang. selamat ulang tahun ya. Justru saya lupa dengan tanggal lahir sendiri, ingatnya jika pas buka kartu KTP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berkah untuk bisa dikelilingi dengan orang-orang tersayang. Terima kasih, ya :) Gak apa-apa, malah bagus kan jadi surprise sendiri, hihihi. Oya, makasih lho sudah mampir ke videoku, kemarin baru lihat :)

      Hapus
  9. Wii 8 junii, kita bda 10hrian jg~ hihi. Happybirthday jg kak Indi! Smga sukses slalu brkarya dlm musiknya yah! Ultah pas bln puasa emg ribet klomau ngundang2 tmn atau bkin acara yah.. Gak enak malah jd kmaleman..

    Kado spsial untuk ultah ga slalu hrs yg mwah. Yg sderhana dn bermakna itu justru bkin kita bahagia, biarpun cuma slembar kertas sticky note, tp isi pesannya sgt brmakna untuk dikenang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, tanggal 29 Mei kah? Sama-sama gemini dong kita :D Terima kasih doanya, ya. Iyaaa, makanya udah pesimis banget kalau tahun ini bakal "skip ultah". Eh, rupanya ada surprise. Betul sekali, meski sederhana asal dari hati pasti happy nya banget-banget! :)

      Hapus
  10. Hai Indi.. udah lama ga main kesini. Happy bday ya.. semoga segala pencapaiannya makin keren lagi di tahun2 yg akan datang. Aamiin

    BalasHapus
  11. wah, sama atuh! suka makan di kehidupan tidak pernah berakhir. enak-enak dan muraaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul! Naik sih sekarang jadi 10.000. Tapi masih terjangkau dan yang terpenting sehat :D

      Hapus
  12. udah lama ga mampir di Blog Kak Indy... makin seru ceritanya tiap post. Sehat selalu yah kak... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay! Thanks sudah mampir lagi, Dyah :) Sehat selalu untukmu juga :)

      Hapus
  13. waah keren nih..
    pasti saat momen itu semua ikut berbahagia dan bersyukur atas nikmat Tuhan yang tidak pernah ada habisnya :)

    BalasHapus
  14. @ Zalfaa: Iya, semoga saja ya saat aku bahagia orang di sekitarku juga ikut bahagia. Let's spread the happiness :))

    BalasHapus
  15. masih mampir, kak. baru mampir malah setelah skeian lama. maaf.

    wih asah skill baru ya, mantap ah, bikin jingle buat preschool. si bos jeli juga mercayain sama Kak Indi.
    aku gak tau dan paham soal musk aransemen, mau klik videonya, sinyalnya jelek hhhhh

    BalasHapus
  16. Hihi, terima kasih sudah sempatkan mampir :) Aku juga gak paham soal musik aransemen, tapi dicoba saja dulu, kesempatan. Videonya next time saja, gak akan kemana-mana, kok :D

    BalasHapus
  17. Keren nih, Teh Ini. Bikin jinggle.
    Udah lama baru maen kesini lagi, suses selalu ya, Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, hihihi. Mampir-mampir lagi, yaaaa kalau aku udah bikin new post :)

      Hapus
  18. hai Indi, apa kabar, mendadak kangen sama kamu yang selalu bikin ceria di mana aja (walau cuma baca lewat blog kamu, tapi rasanya liat kamu jadi gembira, haha). Semoga sukses dan sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  19. Happy belated birthday Indi. ternyata udah lama gak main ke blog indi ya.
    Makin canggih aja ukulelenya

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)