Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Rabu, 29 Agustus 2012

Work Trip: Jogja! (Part 1-Aerophobia)

Beberapa waktu lalu gue ditawari oleh Green Smile untuk mendesain dan membuat produk-produk fashion untuk mereka. Nop, nop, Green Smile itu bukan merk dari sebuah label fashion, kok, hehehe. Green Smile itu adalah gerakan yang mengajak anak-anak muda untuk hidup hijau sekaligus memperkenalkan keindahan/budaya Indonesia ke mancanegara. Nah, bagaimana produk fashion bisa jadi ramah lingkungan sekaligus memperkenalkan negara kita? Nanti akan gue ceritakan lagi, setelah semua produk selesai dan sudah dekat waktunya launching. Sekarang gue minta doanya saja supaya semuanya lancar. Amen... :D

Yang mau gue ceritakan sekarang bukan tentang Green Smile (soal ini akan gue ceritakan berbarengan dengan launching), tapi tentang proses pengerjaan produk-produk fashion ini yang ternyata membuat gue nggak bisa tidur! Sudah ada yang tahukah bahwa gue takut terbang (aerophobia)? Iya, gue takut, sangat takut terbang (baca: naik pesawat) malah. Dan karena lokasi untuk membeli bahan produk-produk yang akan gue desain dan buat itu di Jogja, gue pun terpaksa harus naik pesawat setelah berabad-abad menghindarinya!

Well, okay, "berabad-abad" terdengar berlebihan. Tapi gue memang sudah lama menghindari pesawat. Sebenarnya ini agak aneh karena dari kecil sampai gue berusia sekitar 13 tahun gue nggak bermasalah dengan terbang. Gue bisa dengan ceria ke bandara lalu menikmati penerbangan sambil bermain dengan Onci, boneka kelinci gue. Lalu ketika gue menginjak usia remaja, entah kenapa gue jadi takuuuuuut sekali untuk terbang. Dipaksa seperti apapun gue nggak akan mau. Onci nggak bisa menenangkan gue lagi. Gue lebih memilih perjalanan lewat darat meski itu memakan waktu seharian daripada harus menghabiskan 1 jam di atas pesawat. Setelah gue mengenal Ray, dia juga ikut membujuk gue untuk nggak "setakut" itu dengan pesawat. Katanya, bagaimana gue bisa bertemu dengan Steven Tyler yang berada di Amerika sana kalau gue nggak mau naik pesawat? Dengan yakin gue menjawab, "Nggak perlu, gue tunggu dia yang ke sini saja!".

Tapi kali ini lain cerita. Ini bukan liburan, gue nggak bisa memilih transportasi apa yang gue akan digunakan. Setakut apapun gue, gue sudah berjanji kalau soal pekerjaan harus profesional. Ya... at least mencoba, karena se-profesional apapun gue coba, tampang takut gue tetap kelihatan, hahaha. Eh, btw gue sering ditanya apakah gue mendadak takut naik pesawat karena film "Final Destination", soalnya film ini terkenal banget waktu gue beranjak remaja. Hmm, mungkin saja, sih. Tapi tepatnya kenapa, sepertinya sampai kapanpun gue nggak akan tahu :')

Jadi akhirnya, tanggal 25 Agustus lalu gue bangun pagi-pagi sekali. Demi mengejar penerbangan jam 2 siang di Jakarta yang katanya bertepatan dengan arus balik sesudah lebaran. Gue nyaris nggak tidur semalaman, kalau dihitung totalnya cuma 1 jam, sisanya gue habiskan dengan bolak-balik keluar kamar, berdoa dan sembunyi di balik selimut. Perjalanan dari Bandung ke bandara Soekarno-Hatta pun gue gunakan untuk 'menenangkan diri'. Minta diyakinkan oleh Bapak bahwa pesawat itu aman dan sibuk bertanya pada Ray tentang keamanan pesawat Lion Air. Memang agak ironis, Ray bekerja di travel agent tapi gue anti pesawat, hahahaha :'D

Ternyata gue sampai di Bandara terlalu pagi. jam 9.30 gue, Ibu dan Bapak sudah sampai, padahal diperkirakan jam 12 baru bisa sampai mengingat jalanan sedang macet. Kami terpaksa keliling-keliling bandara dulu sambil cari makanan dan menunggu Frisky, partner gue di Green Smile. Kenapa terpaksa? Karena bandaranya kotor sekali, satu-satunya bagian yang wangi cuma tempat spa. Gue mau mampir ke sana, tapi masa baru datang langsung spa? :p
Gue memesan menu "aman" di A&W, yaitu veggie burger. Menu ini aman karena tanpa daging, dan harganya juga 'aman' karena rata-rata fastfood harganya sama. Tahu kan harga makanan di airport itu gimana, hehehe. Nggak lama setelah gue selesai makan, Frisky datang. Bapak bisa pulang ke rumah karena gue dan Ibu nggak perlu ditunggui lagi. Iya, gue pergi bersama Ibu supaya lebih nyaman. Dan Onci juga ikut, karena meski tetap ketakutan, tapi takut gue jadi berkurang 1% deh kalau ada dia :'D

Gue, Ibu dan Frisky menunggu sambil ngobrol sana-sini. Setengah hati gue ingin cepat berangkat karena sudah bosan menunggu, setengah lagi ingin pesawatnya delay, lalu batal terbang karena gue takut. Kalau batal kan bisa naik kereta api atau bis saja yang gue nggak takut :p Gue nggak mau berpisah dari Onci, gue berjanji bakal menyerang siapa saja yang berusaha menyimpan dia di bagasi. Rrrrroooarh!! (okay, gue becanda). Jadi gue selalu simpan Onci di pangkuan gue dan kadang gue peluk-peluk untuk memberikan perasaan lebih tenang. Btw, Onci ini keren lho buat ukuran boneka. Soalnya dia sering banget pergi keluar kota, hehehe....

Menunggu pesawat datang, Ibu asyik membaca tulisan gue untuk Green Smile di tab :)
Well, kelihatan banget ya gue takut dan kurang tidur :p
Today's outfit: Hairband: lupa dari mana :p | Dress: Toko Kecil Indi | Shoes: FLD
Bersama Frisky, dia agak-agak anti difoto gitu, hehehe.

Lalu pesawat pun datang. Tepat waktu, sangat jauh dari delay apalagi batal. Bahkan kalau dilihat dari jam di ponsel gue sepertinya ini pesawat datang 1 menit lebih cepat T_T Waktu ada panggilan untuk penerbangan ke Jogja, gue langsung, "What the... itu pesawat baru datang langsung mau terbang lagi? Cek dulu dong siapa tahu ada yang kurang", dan dilanjutkan dengan umpatan yang nggak bisa diterjemahkan (bahasa ciptaan sendiri, lol).
Sambil memegang Onci gue berjalan dan duduk di bangku pesawat sambil berdoa. Pengen nangis tapi malu, mau marah juga marah kenapa? Nanti dituduh meresahkan warga lagi, hehehe... Gue lihat ke luar jendela langit agak mendung. Frisky ngotot rubah modus ponselnya menjadi "modus pesawat" daripada mematikannya seperti yang gue minta. Pikiran gue sudah aneh-aneh dan berniat menyalahkan Frisky kalau sampai pesawat ini jatuh.

Mencoba terlihat ceria bersama Onci :p


Langsung mules pas tahu di luar agak mendung :')


Gue tahu ini pasti terdengar aneh untuk yang nggak punya masalah dengan terbang. Sama seperti cinta, rasa takut juga kadang nggak pakai logika (lagu Agnes Monica ini mah, lol). Para aerophobia, termasuk gue sebenarnya tahu kok kalau pakai pesawat itu sebenarnya 25 lipat lebih aman daripada dengan menggunakan mobil. Tapi ya itu dia, phobia kadang nggak logis dan nggak bisa diatasi dengan hanya mengumpulkan fakta-fakta bahwa terbang itu aman. Ray sampai berkali-kali bilang bahwa pesawat yang gue gunakan ini masih baru lho...
Ditenangkan orang lain nggak bisa jadi gue coba menenangkan diri sendiri. Well, sebenarnya lebih ke mengalihkan perhatian, sih. Agak-agak cheesy, tapi demi mengurangi fokus gue sama cuaca mendung dan perut mual karena pesawatnya "tuing-tuing", gue berusaha menguping SEMUA pembicaraan penumpang lain, termasuk pramugarinya. Ini benar-benar nggak baik dan jangan sampai ada yang niru *ketok-ketok kayu* Tapi ternyata berhasil membuat gue konsentrasi dan lupa hal lainnya (baca: terbang).

Dan... pesawat pun mendarat dengan selamat tepat setelah keluarga di depan gue cerita tentang poros roda patah dan pesawat akan jatuh (what the...!!!). Nggak begitu mulus karena landasannya memang lebih pendek daripada di Soekarno Hatta, tapi yang terpenting kami selamat sampai di Jogja :D
Gue pun langsung super ceria dan mengucap syukur berkali-kali. Terima kasih, Tuhan :') Gue bahagia sekali karena kami semua selamat dan bangga karena gue berhasil mengatasi rasa takut gue walau cuma sedikit.

SAMPAI DI JOGJA DENGAN SELAMAT! YAIIIY! :) Thank God :)

Melihat gue seperti sekarang rasanya nggak percaya bahwa gue dulu begitu menikmati terbang. Setiap kali diajak berlibur gue pasti langsung semangat dan membawa tas yang paling bisa memuat banyak barang (girl... lol). Orang tua gue penasaran sekali kenapa gue berubah, tapi sebenarnya gue juga penasaran, soalnya gue selalu cukup bisa menikmati segala suasana (I won't blame "Final Destination", lol). Tapi yah, kalau penyebabnya nggak ketemu bukan berarti nggak bisa diatasi, kan? Gue tahu gue pasti bisa. Dan bisa melewati 1 penerbangan tanpa tangisan merupakan kemajuan, kan? ;)


Keluar dari bandara, udara Jogja begitu panas dan matahari bersinar terik. Tapi gue nyaman karena orang-orang di sana sangat ramah. Gue naik angkutan bandara ke hotel dan segera berteman dengan sopirnya. Namanya Mas Tyo, dia banyak bercerita tentang Jogja. Gue memang nggak bisa berkunjung kemana-mana karena datang untuk bekerja, tapi menikmati ceritanya saja sudah menyenangkan :) Setelah sampai di hotel kami langsung bersiap untuk makan malam karena sudah sore. Kami berjalan di sekitar hotel dan menemukan banyak makanan enak yang harganya juga terjangkau. Dan guess what? Setelah Mas Tyo teman gue pun bertambah satu lagi, namanya Joni, dia seorang pelukis jalanan yang membuat wajah gue terlihat lebih muda 10 tahun di lukisannya, hihihi.
Ah, ternyata Jogja begitu ramah. Perjalanan menakutkan dengan pesawat pun terasa begitu sepadan ketika tiba. Okay, mungkin aerophobia gue nggak akan sembuh dengan satu kali percobaan, tapi sekarang gue punya alasan tambahan kenapa gue nggak harus takut naik pesawat selain dengan fakta bahwa pesawat 25 kali lipat lebih aman daripada mobil: "Ingat dengan apa yang menanti di tempat tujuan". Itu akan membuat gue merasa lebih baik di penerbangan selanjutnya :)

Satu-satunya hotel yang tersisa di Malioboro. Kecil, tapi cukup bersih :)

Onci sudah tidur duluan :p
Karya Joni, gue malah kaya anak kecil, hahaha :D

Baru beberapa jam di Jogja sudah banyak hal menyenangkan yang menyambut gue. Dan masih banyak hal-hal menyenangkan lainnya selama gue di sana. Gue akan share di post selanjutnya. Sedikit bocoran, gue mendapat beberapa teman baru lagi! :D Semoga kalian menikmati cerita gue selama work trip di Jogja, ya. Sampai jumpa ;)

faith, trust and pixie dust,

Indi


------------------------------------------------------------------
contact me: here and here.
sponsorship dan pemesanan "toko kecil indi": 0818618363 (SMS).

50 komentar:

  1. Wah, kangen ke jogja lagi.. Tapi malah lebih kepingin liburan ke bandung..

    #bandung, #bandung, Coming soon..

    BalasHapus
  2. keren kakak :). mudah2an dengan penerbangan perdana ini (setelah mengalami phobia), perlahan2 phobianya bakalan hilang. oh iya,kak. semenjak aku suka baca2 cerita2 kamu. aku juga jadi suka bercerita. tapi ga pake blog. hanya notes facebook biasa. soalnya kalau pake blog takutnya ga menarik dan ga ada yang mau lirik. soalnya sy ga kreatif :D. makasih sudah memberikan inspirasi :)

    BalasHapus
  3. hmm.. kok bisa tibatiba takut terbang gitu ya kak :/
    eh, itu Onci brarti boneka dr kkak kecil dong :O

    BalasHapus
  4. @ DIMAS: ayo ke bandung :) aku malah jadi pengen ke jogja lagi, tapi pengennya kali ini untuk liburan. atau selang-seling,kerja terus libur, hehehe :)

    @ PUYUUMAR: amen... mudah2an ya, aku juga berharap nanti bisa balik lagi kaya dulu :) wah, gpp, di notes atau dimana pun sama aja, kalau kamu takut blog kamu polos, kamu bisa pakai warna dasar yang netral danbiarkan polos. kan setiap orang punya gaya masing2. bukan berarti kamu ga kreatif, mungkin kamu suka sesuatu yang simple :) sama2, yuk kita saling memberikan hal baik :)

    @ SARAH: gak tau, nih... dulu gpp padahal. tiba2 anti pesawat aja... :') iya, dia udah sama aku sejak umur 8 tahun, hehehe :)

    BalasHapus
  5. Akhirnya Mba' Indi bisa terbang juga.
    Semangat, Mbak!!! :)
    Mbak Indi, sukses slalu.
    Trima kasih udah ngunjungin blognya Ning juga.
    Hmmm. tambah cantik aja nih neng geulis satu. Hehehe...

    BalasHapus
  6. nice trip, nice look, nice time....love the hat, hon :D

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  7. waah indi ke jogja kemana aja? kok belinya harus disana :)

    BalasHapus
  8. Cute pictures, I love the drawing of you :-)

    www.sofiescloset.dk

    BalasHapus
  9. waaaah.. a ku iri sama Onci, ikut ke jogja wkwkwk...
    btw, cute wedges!

    BalasHapus
  10. Hi indi aku jga entah ngapa jadi tiba2 phobia gitu naek pesawat udah besar. makanya gak brani jalan2 jauh :) semoga perjalannya di Jogya menyenangkan ya:)

    BalasHapus
  11. @ NING: iya, ning, setelah berapa tahun ya? aku gak itung, tapi berasa lamaaa, hahaha. amen.. makasih ya. sama2, ning. ning juga tambah geulis, atuh, hehehe :)

    @ RAY: thanks, mas. beliin lagi dong, kan supaya gak kepanasan. itu topi dipake 3 hari sampai jatuh2 tau, hahaha :D <3 <3 hugLuv

    @ IKA: di malioboro. kan memang sesuai konsep yang diinginkan green smile, jadi ke jogja, deh :)

    @ MILA: hehehe, iya, onci ikut aku terus ke mana2, jadi sering 'keliling', deh. makasih, ya. rada maksa itu sebenernya. aku anti wedges, gara2 berpita jadi dibeli :p

    @ ULI: kayanya phobia ada yang baru dateng pas usia dewasa kali, ya? soalnya waktu kecil/remaja kita belum mikir jauh2, hehehe. makasih, ya, aku dapat 3 hari yg menyenangkan :)

    BalasHapus
  12. tadinya mau protes minta oncy nya diphoto..
    eh ternyata ada kepoto di bawah... :D

    kalo phobia saya sih umum ya..
    saya phobia klakson. :|

    entah kenapa, kalo lagi bawa motor dan tiba2 diklakson.. suka pening n keringet dingin....

    umum kan ya? :|

    BalasHapus
  13. Postingan yang sangat indah, membacanya pun aku perlu konsentrasi yg matang, tapi melihat poto di sini sangat cantik membuat saya betah membacanya,...hehe
    terima kasih sahabatku sudah sempat berbagi...
    salam..???!

    BalasHapus
  14. I just followed you :) Hope you do same! ! ! !
    http://coeursdefoxes.blogspot.com/
    http://www.facebook.com/CoeursDeFoxes

    BalasHapus
  15. waaaaa, gak sabar kak nunggu lanjutan critanyaaaa :)))

    BalasHapus
  16. loveee ur dress kak! and goodluck for the Green Smile project! :)

    http://calitahin.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. You're so sweet.
    Love your blog.
    Followed you :)!

    BalasHapus
  18. I really like your blog!!!



    If you want, please visit my blog :)
    Could we follow each other?

    Kisses from Slovakia :*
    http://moonlightdreams-miadra.blogspot.sk

    BalasHapus
  19. @ ARIF: lho, itu foto onci ada 3, kok. kamu aja yg gak merhariin, hehehe. hmm, itu sih nervous kali, ya? hehehe :)

    @ PENYULUHAN: terima kasih, ya. salam :)

    @ KATIE: thanks, katie :)

    @ RINI: nanti aku post, ya :D

    @ CALITA: thank you, dear :)

    @ NAT: aww, thanks, nat :)

    @ MIA: thanks, mia. visit your blog soon :)

    BalasHapus
  20. hmm.....aku malah blom pernah naek pesawat, hihihihi

    BalasHapus
  21. Dresnya lucu banget ,,,,suka deh

    BalasHapus
  22. wah di respon :D. *spechless* :D. optimis akan kembali kyk dulu asal usaha,kak. jangan kalah sama phobia. phobia sebenarnya perasaan sesaat :). cuma itu susah dikalahkan oleh orang pesimis :D. iya sih. kemarin sempat buat blog. cuma udah lupa passwordnya :D. nanti deh kalau PDnya udah muncul lg bakalan buat blog. x aja bisa dilirik sama neng indi. hehehe. soalnya aku ngerasa senang aja ngeliat2 blog orang. mulai dari yang bukan siapa2 sampe orang yang terkenal :D. makasih ya buat semangatnya,neng :). sukses trus :)

    BalasHapus
  23. yeeeeaaayyy.. akhirnya naik pesawat juga walopun takut.. Foto2 yg di atas (sebelum naik pesawat) kayaknya senyumnya tegang ya :D

    BalasHapus
  24. kelihatan sekali ya rasa takutnya indi :) tapi indihebat bisa mengatasinya

    BalasHapus
  25. hei mbak Indi, terimakasih sudah mampir tempo hari. Mohan maaf lahir bathin ya ^^
    Saya pernah ke Jogja sekali, dalam rangka lomba, jadi gak banyak jalan-jalan.
    Menurut saya gambarnya keliatan lebih ndut dari aslinya deh.
    oh, good luck dengan proyek green smile-nya.

    BalasHapus
  26. weeew, aku tunggu post terbarunya dah ..
    eh, itu si Onci kemana-mana ikut :P

    BalasHapus
  27. onci enak yo.. ikut kemana-mana.. gratis lagi.

    gak dikenain tiket kan? XD

    BalasHapus
  28. What a nice post!!! I love those pics!!!xxx

    BalasHapus
  29. asik nih, indi trip ke jogjaaa ^^ blue-nya manisss~

    BalasHapus
  30. super nice trip <3 love your hat and picture ;)

    BalasHapus
  31. Seneng sama bajunya kak Indi :D heheh aku awal-awal naik pesawat juga agak panik, paling gak suka kalau telinganya sakit :|

    BalasHapus
  32. I'm in love with your dress <3
    http://coeursdefoxes.blogspot.com/
    http://www.facebook.com/CoeursDeFoxes

    BalasHapus
  33. Kalo ke Jogja lagi, mampir ke rumahku yuk Kak. haha :p

    BalasHapus
  34. wah udah lama gak k jogja >.< , glad to know you were having fun there~ <3

    cominica.net

    BalasHapus
  35. LOve your hair it is so cute and stylish!! yo look fantastic in all those pictures!!Could you please consider fllowing each other? www.shineonbyandrea.blogspot.com Twitter: @shineonbyandrea www.youtube.com/user/shineonbyandrea
    Pinterest: shineonbyandrea

    BalasHapus
  36. @ SARAH: takut juga kah? hihihi :)

    @ NOURASH: makasih :)

    @ PUYUUMAR: phobia itu perasaan gak logis sebenernya. ini lagi aku coba lawan. thanks 4 support, ya :) ini bikin lagi aja, gak usah mikir dilirik.gak. aku aja dulu pas bikin gak mikir ke situ. ngeblog kan untuk kepuasan diri sendiri, bkn orang lain :) amen. sukses buatmu juga, ya :)

    @ KE2NAI: yang tegang tuh pas di pesawat, mbak. keliatan banget, hahaha. aku nemu foto pas masih 11 apa 12 taun gitu ya, sama2 lagi di pesawat, pake topi dan dadah ke kamera, mirip posenya sama yg di atas, bedanya dulu senyumnya tulus, hahaha :D

    @ LIDYA: belum, mbak. mungkin harus sering2 denger cerita dari ortu tentang betapa senengnya aku naik pesawat dulu :')

    @ RIAN: sama2, maaf lahir batin :) sama, aku juga gak banyak jalan2, soalnya kerja, hehehe. lebih tembem ya? hehehe. komen ibuku katanya lucuan lukisannya daripada orang aslinya, hahaha :) amen... makasih ya :)

    @ EY: siaaap :D iya, dong, kan kesayanganku, hehehe :)

    @ NOVI: onci gak pake tiket, kan dia dipangku, hehehe :)

    @ STREET: thank you! xx :)

    @ NURMAYANTI: work trip, nur, hehehe. makasih ya :)

    @ ELLYZABETH: makasiiiih :)

    @ OCKY: makasih :) kalau awal normal, ya. ini aku dari ga apa2 naik pesawat sekarang jadi takut, hahaha :)

    @ SEWA: syo ke paris, hehehe :)

    @ IKLAN: hahaha, makasih :)

    @ KATIE: thanks, katie :)

    @ ANGGRAINI: asyiiik, diajak jalan2 gak nanti? :p

    @ COMINICA: ini aku juga setelah 6 tahun baru ke jogja lagi, hehehe :) thanks, ya :)

    @ ANDREA: thank you. visit your blog soon :)

    BalasHapus
  37. hadir disini,, maaf lama banget baru bisa mampir nih soalnya habis ospek di kampus

    BalasHapus
  38. kamsiaa :D. sukses juga trus buat kamu :). ditunggu novel ke-3 ya :)

    BalasHapus
  39. Inspiration, good taste and fashion style.

    BalasHapus
  40. you look cute with the hat! :)


    www.beautyappetite.com

    BalasHapus
  41. eh, masih belon di apdet cerita terbarunya dari Jogja :D

    BalasHapus
  42. Pengen ke Jogja,, :)

    Aq pernah ke Bandung, kak..
    aq suka sama udara pagi harinya,, :)
    cuma jalan2 disana sehari,, lewat depan Gedung Sate, jalan2 ke Tangkuban Perahu, ke Cibaduyut n ke Pasar Baru
    dan aq juga lewat depan Gedung Universitas kakak,, kak Indi alumni Universitas Pasundan kan,, :)
    hehhehe.. ternyata Bandung lumayan macet ya kak,, :) apalagi pas sore hari,, :)

    BalasHapus
  43. sampe diundang ke YogyA? laris manis!

    BalasHapus
  44. Pagi
    Nice post...
    silahkan mampir ke blog saya Ya & tinggalkan komentarnya

    BalasHapus
  45. hihihi..
    aku malah belom pernnah naik pesawaaaattt...

    >,<

    Pengen nyoba.
    tapi aku orangnya agak parnoan kak. kebanyakan gara2 film Final Destination.

    hehehe

    Untunglah kak indi selamat sampai tujuan. dengan kondisi ceria pula. That's the most important thing, right?
    :)

    Anyway, aku baru tau soal film adaptasi dr novelnya kak indi.
    Selamat yaaaa!
    Nggak sabar mau nonton! Kak Indi main juga kah?

    P.S.
    Maaf telat bgt balesnya ya miss... belakangan ini sibuk bgt. gabisa nge-bog :'(

    tapi skrg udah bisa lg sih. hehe

    Have a good days Miss Indi!

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)