Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 01 Oktober 2011

Ray: My Best "Fighting" Partner ;)


Yaiy! Sudah masuk bulan Oktober! Apa rencana kalian, teman-teman? Bulan baru, semangat baru pastinya. Hmm, setiap hari baru juga seharusnya semangat baru, sih... hihihi ;) Tapi yang namanya bulan, tentu lebih lama daripada hari, dong, jadi semakin panjang juga waktu kita untuk memperbaiki hari-hari sebelumnya. So, selamat bulan baru ya, teman-teman. Semoga kita semua menjadi lebih baik dan diberkahi Tuhan, amen :)

Ngomong-ngomong soal bulan baru, gue juga punya sesuatu yang baru, nih. Beberapa waktu yang lalu gue diinterview oleh Seycil Corner. Hore, senangnya! :D Untuk teman-teman yang mau membaca interview lengkapnya (plus foto-foto), silakan klik link INI. Dan untuk teman-teman yang di Jawa Tengah kalian bisa intip kolom ekslusifku ("Success is Me") di majalah Global Tren. Majalahnya akan beredar sepanjang bulan Oktober ini di loby hotel, airport dan tempat umum lainnya. Mudah-mudahan gue segera dapatkan majalahnya ya biar gue bisa share disini, karena siapa tahu mendatangkan manfaat (amen...).

Meski bulan September sudah habis, bukan berarti pengalaman menyenangkannya dilupakan, dong, hihihi. Hari ini gue akan bercerita tentang tanggal 11 September yang lalu ---tentang gue dan Ray---.
Gue dan Ray sudah menghabiskan 3 tahun yang bahagia bersama. Banyak orang mengira hubungan kami selalu mudah, padahal nggak begitu kenyataannya. Bahagia bukan berarti mudah, kan? Kami sering kali berbeda pendapat, berselisih paham atau malah mengalami fase mogok bicara, hehehe. Pantas saja, karena kami berdua memiliki kepribadian yang benar-benar berbeda. Ray sangat keras kepala, hanya mengerti 'direction' dengan kata-kata yang singkat dan mood nya selalu berubah sesuai kondisi kesehatan. Sedangkan gue sangat sensitif, suka menjelaskan sesuatu dengan detail (bahkan kadang bertele-tele, lol) dan nyaris selalu good mood ---bahkan disaat sakit---.

Gue menganggap Ray sebagai orang yang menyebalkan. Dia bukan tipe 'prince' di kartun Disney yang gue idam-idamkan. Dia juga terlalu clumsy untuk jadi romantis. Tapi walaupun begitu Ray adalah orang paling berkemauan keras yang gue kenal. Dia selalu berusaha menjadi lebih baik, berusaha lebih menyenangkan dan lebih romantis. Well, dia memang nggak selalu berhasil (ya, dia tetap menjadi clumsy boy di mata gue, sekeras apapun dia mencoba, lol), tapi usahanya lah yang selalu membuat gue tersenyum, bahagia dan merasa jadi perempuan paling beruntung sedunia :)

Waktu itu kami baru saja berselisih dan Ray berniat untuk memperbaiki hubungan. Kami bertemu di toko buku dan gue memasang wajah 'menyebalkan'. Tapi ya... itu cuma bertahan untuk beberapa detik karena gue nggak tahan untuk nggak ketawa. Masalah kami nggak seburuk 'itu', rasanya tolol sekali kalau gue terus-terusan marah, hehehe. Ray mengajak gue dinner di mall. Bukan dinner yang romantis I know, dan gue lega Ray nggak berusaha, hehe, tapi ini adalah dinner yang manis. Sudah lama gue ingin makan masakan sunda, dan hari ini akhirnya Ray mewujudkan impian gue, lengkap dengan impian 'disuapi langsung pakai tangan', ---no spoon, please--- :)

Bukan itu saja, Ray menghadiahi gue es krim! :D Mungkin bagi kebanyakan orang es krim adalah makanan biasa dan bisa didapatkan kapan saja, but not for us. Bagi kami es krim adalah makanan istimewa yang hanya bisa dibeli jika kami punya uang ekstra. Biasanya kami hanya sekedar dinner dan nggak ada makanan penutup :) Dan hari ini Ray membiarkan gue menghabiskan satu porsi double es krim. Istimewa rasanya melihat Ray menolak ketika gue tawari dan hanya tersenyum kagum setiap gue menyendokkan es krim ke mulut :)
Setelah itu Ray masih memberi gue hadiah-hadiah kecil: sebuah facial wash (segera setelah gue bilang kalau gue kehabisan di rumah), sebuah hairband yang dia pilihkan sendiri di toko pernak-pernik perempuan, dan sebuah... pelukan hangat di taksi ketika perjalanan pulang. Well, Ray mungkin nggak romantis, tapi gue rasa usahanya cukup manis ;)

Dan, kami pun pulang ke rumah dengan senyuman di wajah kami, lalu hidup tanpa berselisih selamanya....
No, no, no.... just kidding! Kami tetap berselisih setelah tanggal 11 September. Gue kadang masih memasang wajah 'menyebalkan' dan Ray masih kurang sensitif untuk sadar kalau kemarahan gue sebetulnya hanya untuk minta dimanja (hahaha, busted, Indi! *blush*). Tapi itu nggak masalah, sama sekali nggak mengganggu kebahagiaan kami. Sering kami berselisih lalu ditengah perselihan tertawa-tawa malu karena lupa apa yang sedang diselisihkan. Kami juga nggak pernah ragu untuk meminta maaf lebih dulu. Dan gue, sebagai perempuan dan 'tuan putri manja' kadang hanya memberi syarat untuk disogok es krim supaya gue memaafkan Ray, hihihi. 


Sundanese Cuisine, yummy :)
Hadiah-hadiah dari Ray :)
Sambil nunggu Ray gue tertarik beli 2 buku ini. Isinya bagus. Harganya cuma @10 ribu ;)

Ray biarkan gue makan es krim sendirian! :)
Showing my new headband :))
Posing di depan mall, hihihi :)


Ray sangat suka ambil foto gue dan menolak untuk difoto sendirian :)

What I wore: Headband-Heartwarmer | Purple Love dress-Toko Kecil Indi | Purple Flat Shoes-From Ray

My Ray, my clumsy boy. Akhirnya gue bisa dapetin foto dia yang lagi sendirian :)


Nggak pernah sedikitpun terlintas dibenak gue bahwa pertengkaran kami adalah hal negatif. Gue dan Ray berhasil (setidaknya buat kami) menjadi pribadi yang lebih baik. Ray yang gue kenal 4 tahun yang lalu sudah jauh berubah, dia menjadi lebih sabar dan selalu (berusaha) manis. Dia nggak lagi alergi dengan girly thing, dia nggak pernah mengeluh kalau gue minta ditemani ke salon atau memberi aksesoris perempuan. Begitu juga gue, gue berusaha untuk nggak terlalu egois (gue nggak bilang kalau sudah nggak egois, ya, karena itu biar Ray yang menilai ;) ) dan lebih mengerti bahwa laki-laki, apapun alasannya memang berbeda dengan perempuan, gue harus tahu kapan menempatkan diri sebagai 'tuan putri' atau sebagai seorang teman rasional untuk Ray.

Gue nggak bilang bahwa berselisih itu bagus, tapi setidaknya ini lebih baik daripada menghindari masalah. Menghidari atau menyimpan kekesalan sendiri nggak akan menyelesaikan apa-apa. Cara gue dan Ray mungkin nggak berlaku untuk semua orang, tapi inilah kami, kadang kami menyebut 'cuma bicara' pun sebagai berantem, hihihi. Satu hal yang selalu kami ingat, semarah apapun kami, jangan pernah mengucapkan kata berpisah, karena perselisihan apapun pasti bisa diselesaikan. Segalanya bisa dimaafkan terkecuali cheating, nggak menghormati orang tua dan mengingkari adanya Tuhan. Itu prinsip kami yang nggak bisa ditawar-tawar lagi :)

Dan sekarang, Ray sedang sakit cacar air. Gue terus-terusan mengoda nya kalau dia terlalu tua untuk kena penyakit itu, hehehe. Diwaktu yang bersamaan gue menerima kabar cukup mengejutkan, dokter gigi gue bilang kalau gue positif mengalami impaksi dan harus segera membuat jadwal untuk bedah (minor surgery). Gue langsung mengabari Ray dan ngotot nggak mau operasi kalau nggak ditemani dia. And, guess what! Ray nggak ajak gue berdebat tapi langsung bilang, "Kapan mau di bedah? Kasih tahu saja. Dihari yang sama gue bakal sembuh dan pasti menemani, tenang saja".
Ah, itu manis sekali meski artinya dia akan menulari satu klinik dengan cacar air, hahaha.
Gue ---kami berdua--- tahu ini bukan berarti kami nggak akan berselisih lagi. Tapi seperti gue bilang, we're too happy dan nggak mau mempermasalahkan setiap pertengkaran-pertengkaran kecil. I'm so bless with this relationship. I'm so blessed to have him. Gue bisa bilang apa lagi? ;)



xoxo,


INDI






Read my interview with Seycil Corner HERE
Twit me HERE

51 komentar:

  1. Kebahagiaan yang patut disyukuri Ndi. Rasanya cacar air hanya menjangkit tubuh kita sekali aja Ndi, kalau udah pernah kena cacar air ya nggak kena lagi. Kemarin2 di sekitar rumahku juga banyak anak2 yang kena cacar air, beruntung aku udah pernah pas masih di Jawa dulu.

    Sukses dan semoga langgeng sama Ray ya Ndi, mudahan majalahnya banyak dibaca dan diminati...

    BalasHapus
  2. berarti ada benarnya juga kata temanku itu. dia bilang,'wajar kalao dalam sebuah hubungan ada percekcokan. justru dari percekcokan itulah, kita bisa saling mengenal pribadi masing2.'

    BalasHapus
  3. Cieeee, co cwiiittt...to be able to have this kind of relationship are my lifelong dream ;p

    Mana ya jodoh gua? *nyari2 di kolong jembatan

    BalasHapus
  4. YOu look so pretty .I love your style.

    Follow each other .

    BalasHapus
  5. hi indi :)) really nice to meet you on blog :)

    BalasHapus
  6. ah kak indi, aku jadi inget sama bebob *panggilan sayang buat dia* semua pasangan pasti pernah tengkar.. tinggal gimana cara kita menyelesaikannya. Nice thread ;)

    BalasHapus
  7. huaa..so sweet deh..
    btw suka ama headbandsnya..girly bgt warnanya..

    BalasHapus
  8. So sweet ya kak :) semoga langgeng yah kak.. Wishlist bulan ini sih pengen nonton Westlife tapi ga bisa T_T huaaaaaaaaa :'(

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  9. indiiiiiii.. manis banget sih kamu, hehehe
    saya baru ngubek ngubek blog kamu yang keren ini niiih...

    aduh saya seneeeeng bisa tau dan kenal sama indi....


    semoga langgeng sama Ray ya, hehehhehe, kalian kelihatan cocok kok, sotoy banget sayah....

    seneng bisa kenal indi...

    BalasHapus
  10. My hubby and be night and day sometimes too but he's awesome & it keeps things more interesting...and yes, having the same principles and values is huge in a relationship I do agree:) Cute photos Indi. You always look adorable and I love that hairband Ray bought for you...darling!!

    BalasHapus
  11. ooww..what a sweet post indi..:) He's such a nice guy :) hope you will be happy ever after :)
    paling suka sama co yg berani beli barang buat ce ditoko (khusus) jual barang2 cewe :)

    BalasHapus
  12. can't say i understand much but your blog seems to be really sweet! x

    BalasHapus
  13. nice post:) langgeng sama kak ray yaa kak indi :))

    BalasHapus
  14. cm bisa bilang semoga langgeng :)

    btw poninya lucu yak :)
    unyu2 gitu...
    keren2

    BalasHapus
  15. Kak Indi sama Kak Ray longlast yah, semoga sampe nikah <3
    Selamat Oktober juga buat Kak Indi, thankyou so much for visiting my silly blog {}

    BalasHapus
  16. @ SADAKO: memang, sekecil apapun itu :) hahaha, iya! memang penyakit 1 kali seumur hidup itu. tapi aku kena 2 kali. katanya memang selalu ada kemungkinan terutama kalau daya tahan tubuh lg buruk dan cacar pertama blm tuntas. makanya ray jangan keluar rumah dl, ntar pas nemenin aku bedah dia nularin 1 klinik :p amen... makasih ya :)

    @ NUEL: iya, asal jangan berlebihan aja, apalagi sampai bacok2an :p

    @ MR. RAMA: amen... :)

    @ CLAUDE: hahahaha.. dasar! pasti dapet, semua juga sudah ada pasangannya. semoga gak perlu repot ke kolong jembatan ya.. :p

    @ IZDIHER: thank you! :)

    @ DANA: hai again, dana! :)

    @ YOUARESTRONGER: so true. thanks :)

    @ FITRI: hihi, ray jago banget pilihnya :)

    @ KARINA: amen, thanks ya :) waaah :( semoga ada kesempatan lain, yaa :)

    @ WAHYU: thanks :)

    @ MEILYA: terima kasih mbak :) sama2, aku juga seneng bs baca blog mbak yg seru. amen.. amen.. makasih ya.. hihihi :)

    @ MARISA: ya, beacuse we need to 'decide' what our relationship goal, right? do need to hurt each other :) thank youuuu... ray said that the hairband is so me. i don't know why, hehehe :)

    @ SECRETE: thanks, dita :) amen.. makasih ya. hihihi, iya rasanya nyaman aja kalau pasangan 'masuk' ke dunia kita :)

    @ MICHELLE: thanks :)

    @ LAURA: thanks for visiting :) thanks :)

    @ BENING: thanks. amen :)

    @ UCHANK: amen :) hahaha, dasar malah ngomenin poni :p

    @ AYU: amen.. makasih ya, ayu. sama2, blog'nya bagus kok :)

    BalasHapus
  17. Indi,, I love the way of your relationship,, :) happily ever after until married dear.. :) and you look pretty.. wait for your blog every week, and this post give me more inspiration also for my relationship, :) thanks for sharing.. :)GBU

    BalasHapus
  18. Sweet couple (:
    longlast ya kak sama pacarnya

    X
    The Juicy Candy

    BalasHapus
  19. suka warna rambutnya deh :)

    BalasHapus
  20. love your thought :) you're really cute..

    BalasHapus
  21. lovely photos! :) your dress is amazing!
    xx

    BalasHapus
  22. ah, such a sweet couple :). anyway, I love Jacqueline Wilson's works :)

    BalasHapus
  23. Indi Sayaaaaang....
    maafkan daku karena baru berkunjuuuuuung.
    penyakit malas ngeblognya berhasil mengalahkanku
    hiks.....

    how are you darling?
    aku baca dulu postingan postingan terdahulu yaaaa

    BalasHapus
  24. Tante Indiiiiiiii,..
    Dija juga kangeeeen

    BalasHapus
  25. Hmmm nice couple,,bikin ngiri deeh, moga langgeng smp ke jenjang pernikahan ya,,amin..

    BalasHapus
  26. Nice dress!!

    please visit my blog and click follow button!
    http://evelyntirza.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. I don't understand malay but I always enjoy going through your lovely pictures...
    seems like you had a great time..
    what dish is that???
    and as always.. you look so pretty! <3

    touchofawanderer.blogspot.com

    BalasHapus
  28. hmmm..so sweet..seneng banget baca kisah Mbak Indi yang begitu gamblang dan apa adanya menceritakan semua..memamng butuh kedewasaan untuk sebuah hubungan apalagi yang ingin diseriusi dengan seseriusnya..
    semoga terus bersama hingga hari bahagia tiba..:)

    BalasHapus
  29. Jadi senyum2 sendiri baca postingan ini. :)

    Kalau udah hubungan selama itu, pasti banyak suka dukanya, semua bareng2. Jadi sulit juga kalo harus berpisah.. udah saling cinta soalnya. haha

    BalasHapus
  30. Sweet and lovely couple
    Kalian memang cocok bangeet ^^
    Ikut senang deh bacanya hehehehe

    Warm Love,
    Pinkie Anggia

    BalasHapus
  31. ho oh kalau namanya pacaran pasti deh berselisih paham itu biasa hehe
    aku jg 3 tahun bersama abi banyak yg bilang koq hubungan aku sama abi adem ayem banget
    padahal mahhhh setiap hari jg berantem kecil2 hehe
    tp kalau indi masih mending bisa ketemuan untuk berbaikan nah kalo aku LDR gmn ketemuannya hehehe
    semoga langgeng terus ya ndi sama ray ^____^V

    BalasHapus
  32. hii indii salam kenall yaaa
    udah beberapa kali bolak balik ke blog ini.. baru sekarang ninggalin jejak :))

    hihihi longlasting ya ndi sama ray.. :))
    hihihi
    wah aku malah belom pernah kena cacar air lohh..
    takutnya umur segini belom kena cacar... bekas lukanya susah ilang.. hihihi

    salam kenal indii
    tetep semanggat yaa

    kisskiss

    enno

    BalasHapus
  33. so sweet,dear Indi...
    kamu menceritakan dengan cinta..
    Love it!
    wish u all d best for You and Ray..
    ^-^

    BalasHapus
  34. indi, nice blog banner, with all your outfits! your flower headband & dress are very cute. i love ice cream. the girl in the apple dress on my blog isn't me. it's marie from http://www.thejoyoffashion.blogspot.com/.
    i like how you called ray your best fighting partner, (ha-ha)! :)
    http://honeybeelane.blogspot.com/

    BalasHapus
  35. aq suka gayaa mu teh indii.. unyuuu" hiiih.. :)

    BalasHapus
  36. shop with us :) check our shop to get our latest colorful items, happy shopping :)

    http://www.facebook.com/ellia.clothingshop
    http://elliashop.blogspot.com/

    BalasHapus
  37. @ DELVY: thanks, delvy :) amen... thanks for your prayer. you're welcome, can't wait to read your post too. you're so pretty :)

    @ WINA: thanks. amen :)

    @ OLIA: thanks :)

    @ MARCELLA: thanks :)

    @ STORY: thanks :)

    @ RIKA: thanks :) oya? manarik! :)

    @ ELSA: iya, gak apa2, mbak. lama banget menghilangnya, hehehe. aku baik. mbak gmn? silakan, silakan dibaca aja dulu :)

    @ DIJA: iya, sayaaaaang :)

    @ LIA: thanks. gak usah ngiri :) amen... :)

    @ EVELYN: thanks :)

    @ DONGALA: it's not malay, but bahasa indonesia :) thank you. that's red rice, tempe, salty fish spinach water and sambal. thank you very much! :)

    @ KETTY: terima kasih. amen... terima kasih doanya :)

    @ AKMAL: lama atau sebentar sama saja, karena alasan berpisah bukan dari lama-sebentarnya suatu hubungan, tapi soal cocok/gak :)

    @ SUGAR: thank you! hihihihi :)

    @ RIA: iya, betul itu :) lho, untuk baikan gak harus ketemu, kan? hihihi.. amen.. kamu juga, ya :)

    @ ANDRIANI: salam kenal kembali... hihihi, amen... tenang aja kan ada obatnya, pasti bekasnya hilang :)

    @ HANA: thank you. amen :)

    @ TEDDI: thanks. my blogger friend made for me as birthday present :) oh, she's so cute! thanks for visiting me back, teddi :)

    @ ETHA: hahaha, unyu apanya ya? :p

    @ ELLIA: sip :)

    BalasHapus
  38. lha aku juga baru april lalu kena cacar air. jadi belum ketuaan dong si ray kena cacar. hehehe

    BalasHapus
  39. @ SANG: ini ukuran terlalu tua'nya kan untuk kami, bukan orang lain ;)

    BalasHapus
  40. wah es krimnya bikin ngiler hehehe....gmn giginya udah di bedah apa blm? mudah2an baik2 aja yachh.....

    aku blm kena cacar loch...tp kalo campak udah pernah...

    yah begitulah anmanya hubungan baik pacaran apalgi pernikahan pasti ada pertengkaran2 kecil...tp kalo abis begitu biasanya malah tambha mesra hahaha....

    BalasHapus
  41. @ NIA: aku dibedah besok, mbak. nanti udahnya bisa makan es krim banyak2 :D amen.. doakan ya. wah, aku malah dua2nya udah kena. sakit borongan, hehehe. betul itu, memang bikin tambah mesra :D

    BalasHapus
  42. makanan sunda emang bikin lahap makan, mau dong di traktir Indi, hehehe ...

    kalo main kesini, suka deh liat foto2nya. Cakep-cakep ..

    BalasHapus
  43. wah teh indi lucu euy eta poni na. hehe
    wah emang bener teh. kalo ada suatu hubungan yang sedang di jalani, ga lengkap rasanya jika ga ada perselisihan .
    -kunjungan pertama-salam kenal nya teh ^^v

    BalasHapus
  44. Aih manis banget deh hubungan kamu sama Ray.. ada rencana untuk dibukukan juga nggak nih :)

    Ndii.. maaf banget yah, saya baru sempet mampir kesini. Lagi sibuuk banget, jangankan bewe.. update blog aja dah mulai jarang :)

    BalasHapus
  45. @ DEY: iya, enak banget soalnya, hehehe. minta ray aja traktirnya, hihihi...

    @ K[A]Z: so true, salam kenal kembali, ya :)

    @ GAPHE: kan ray ada dibuku ke 2, hehehe. iya, ga apa2, gaphe :)

    BalasHapus
  46. we'll "fight" 'til the end of our life then, hon :)

    xoxoxo
    hugLUV

    BalasHapus
  47. ehhh.. kak indi dioperasi?
    impaksi itu apa kak??

    iya ya kak indi, di setiap hubungan apapun pasti ada masalahnya...
    datang silih berganti...

    BalasHapus
  48. @ RAY: hehehe, surely, mas. my pleasure :p xoxo. HugLuv

    @ NURRA: iya :) wisdom teeth yang terpendam nih :(

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)