Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 30 Juli 2011

Waktu Indi Kecil...

Gue lahir di bulan Juni, tanggal 8, tahun 1986. Iya, itu lebih dari 25 tahun lalu...
Ibu bilang kelahiran gue sangat istimewa karena usia pernikahan Ibu dan Bapak baru beberapa bulan ketika Ibu tahu ia hamil.
Kata Ibu, ia selalu ingin kalau anak pertamanya nanti perempuan, bahkan sebelum menikahpun Ibu sudah memimpikan tentang itu. Terlebih dikeluarga Kakek dan Nenek juga ingin menimang cucu perempuan. "Pasti manis...", itu kata mereka.

Jam 11 malam Ibu melahirkan. "Lebih cepat daperkiraan dokter", begitu Bapak bilang. Harusnya gue masih ada diperut Ibu sampai beberapa hari kedepan, tapi ternyata gue lahir lebih cepat. Tanggal 8, iya, tanggal 8 yang kata Kakek gue bagus karena Pak Soeharto pun lahir di hari dan bulan yang sama. Bahkan Pak Soerkarno , presiden yang terdahulu, lahir di bulan yang sama dan ulang tahunnya hanya berselisih 2 hari.
"Indi pasti manjadi pemimpin suatu hari...", begitu Nenek bilang...

Kata Ibu waktu baru dilahirkan kulit gue sangat putih, sangat-sangat putih. Iya, putih bukannya pucat meski gue sempat terlilit ari-ari dan terlambat menangis. Rambut gue pun sangat terang, seperti serat jagung. Tapi lucunya sangat tipis sehingga Bapak bilang mungkin bisa dihitung karena cuma beberapa helai. Meski begitu alis gue tampak tebal dan tegas, warnanya pun nggak seterang rambut, tapi kehitaman meski nggak terlalu legam.


digendong ibu, whitey and blondie :)

digendong om aryo, baru beberapa hari setelah lahir :)


2,95 kg, 51 cm
Iya, gue anak yang besar, gadis yang besar...

Bapak bilang pipi gue gembil dan badan gue berisi. Nggak gemuk, tapi menggemaskan karena gue bayi yang aktif.
Gue pernah menjadi juara bayi sehat meski Ibu dan Bapak nggak mendaftarkan gue sebagai peserta. Kata Ibu setiap kali ia berjalan-jalan dengan gue, pasti ada saja orang yang menawari gue untuk ikut lomba bahkan menjadi bintang iklan. Tapi Ibu bilang nggak boleh, karena gue masih 8 bulan. Tapi akhirnya gue sempat juga menyicipi masuk majalah. Gue menjadi bintang iklan produk perawatan bayi. Sayangnya Ibu lupa dimana ia menyimpan fotonya...


8 bulan, sama Uak Ai, my coolest uncle. sekarang meja belajarnya jadi punya gue lho :)

kurang dari 10 bulan, kata ibu gue baru bisa duduk :)


Usia 1 tahun gue sering jatuh sakit. Untungnya hanya yang ringan-ringan. Ibu bilang gue pandai bicara dan bernyanyi, padahal biasanya bayi seusia itu masih belum jelas kata-kata yang keluar. Sayangnya gue sempat agak kurusan meski cuma berlangsung beberapa bulan.


lagi diacara ultah alm. kakek. pipi gembil sempat hilang :( oya, gue lupa lagi ngobrol sama siapa ini, hihihi...

bersama mas dani, kakak sepupu. i love my outfit :)


Usia 2 tahun pipi gue kembali gembil, Bapak bilang dia tahu kalau sudah besar gue pasti akan menjadi seniman. Katanya gue suka sekali "bermain" keyboard, menari dan menggambar. Semua dicoreti, meski begitu gue anak yang penurut, gue nggak pernah mencoreti tembok, hanya kertas dan buku mewarnai. Beberapa hari sebelum ulang tahun gue terjatuh ketika menari bersama Ibu. Mata gue pun masih terlihat lebam dihari ulang tahun, hehehe...


mau tiup lilin sampai bibir manyun, pipi tambah gembil, hihihi. notice under my right eye? iya, masih lebam!

love to play keyboard and dressed up. lihat sepatunya! :)


Rambut gue adalah yang paling susah berubah. Ibu bilang ia sering memberi rambut gue kemiri dan lidah buaya supaya lebih hitam dan tebal. Tapi ternyata Tuhan memang ingin menganugerahi Ibu dan Bapak dengan anak perempuan berambut terang dan lurus. Baru diusia 5 tahun rambut gue tampak menggelap, menjadi kecoklatan dan coklat tua sampai sekarang...

ulang tahun ke 3. selain kado yang ditangan, di perut ibu juga ada kado buat gue, lho :)

takut-takut main ayunan. hihihi, lihat deh gue pakai tas kepit. centilnya indi kecil! :)

mau pose ala model apa daya matahari terik bangeeeet, hihihi. ini gue hampir 4 tahun, digendong sama kerabat bapak :)


Begitulah masa kecil gue. Dikelilingi dengan keluarga yang penuh cinta dan penuh harapan baik. Gue harap gue bisa menjadi seperti harapan mereka dan tetap dikelilingi cinta sampai kapanpun. Kelak, kalau gue sudah menikah dan memiliki putri kecil sendiri, gue akan memperlakukan ia seperti Ibu dan Bapak memperlakukan gue dulu.

Oh, ya, setelah memperhatikan foto-foto lama gue, ternyata ada satu hal yang nggak pernah berubah... Lesung pipit yang sama selalu kelihatan setiap kali gue difoto :)


6 tahun, rambut gelap tebal, berlesung pipi :)


sekarang, berambut gelap tebal (cokelat tua, lihat akarnya.terlihat terang karena blitz), berlesung pipi :)





44 komentar:

  1. wah memang indah yah klo lihat foto masa kecil, sayang foto q di kampung semua, lewat deh giveawaynya :)

    BalasHapus
  2. hehm.....suka dech sama foto yg masih kelas 6. kak indi punya senyum yang manis :)

    BalasHapus
  3. @ HONEY: gak ada yg terbawa ya? wah, lain kali kalau pulang kampung bawa ya :)

    @ UNKNOW: terima kasih :)

    @ AZHIA: aku masih 6 tahun. kalau kelas 6 aku lebih jangkung dari itu. makasih ya :)

    BalasHapus
  4. suka banget sama warna rambut Mbak Indi sekarang.

    suit you the best :)

    BalasHapus
  5. paling suka sama yang waktu lg main keyboard :')

    BalasHapus
  6. indi cantik2 fotonya
    yg pas maen keyboard manis banget senyumnya hihi yg pas tiup lilin jg gemes mau cubit pipimu :p

    oh itu foto yg ke 11 silau matahari ya hihi ekspresimu kayak lagi marah

    Good Luck yah ndi ^^

    BalasHapus
  7. Kak indi :D
    saingan berat nih hehe
    fotonya lengkap. ada yang cantik, ada yang lucu :D

    BalasHapus
  8. hehehe... dari kecil udah centil ya Ndi.. lucu juga tuh foto masa kecil kamu. semoga menang di kontesnya mbak Fanny yaa ^_^

    BalasHapus
  9. pipinya sekarang kurang gembil ya :)

    BalasHapus
  10. wow..a collection of historic and priceless pictures....melihat runtutan fotonya serasa gimana gitu, hebatnya foto2 lama begitu kali

    BalasHapus
  11. Hai Indi ...
    Ini sebuah catatan masa kecil yang sangat lengkap ...

    Dan foto favorit saya ada tiga ...
    1. Yang lagi main keyboard ... (Cool bener !)

    2. Yang sedakep ... (saya menyebutnya ini adalah pose sedakep eiylekhan ... )(ini adalah juga pose favorit saya)
    salah satu ceritanya ada disini :
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2009/03/31/sedakep/

    3. Dan yang ketiga adalah ... yang umur 10 bulan ... yang baru bisa duduk ...
    Why ??? ... yaaaa gitu deh ...

    Salam saya Indi

    BalasHapus
  12. Mba Indi wktu msh kecil mirip laki2 euy...
    Hehehe... abisnya rambutnya pendek...
    Tapi foto bagian akhir cewek bangeeeetttt...
    Tmbh cntik... :)

    Mg menang ya, Mba... :)

    BalasHapus
  13. Wah foto2 masa kecilnya lucu2 dan seru2 yah.. hihihi,...

    Dan kebiasaan love to dress up terbawa ternyata smpe sekarang yah... hehe.. that's cool...

    Smoga menang di acaranya Mbak Fanny, Indi :-)

    BalasHapus
  14. yg main ayunan mirip anak cowok ya. btw, tks ya udah ikut serta. aku catat dulu.

    BalasHapus
  15. iya ya kak Indi pas bayi buleet banget :)

    BalasHapus
  16. Indi cantik dari kecil sampe sekarang..semoga menang ya.. :D

    tanggal lahirnya juga cantik 8686.. :)

    btw, utang artikelnya nanti ya, masih banyak request MagaHaian yang lain :)

    BalasHapus
  17. cantiikk, dari kecil udah foto genic gitu yaa Indi :)

    ayoo mari kita berdoa biar menang :D

    BalasHapus
  18. Wow. Hebat, fotonya lengkap! :)

    BalasHapus
  19. manis ya memorinya,,,tahun kelahiran sama 5 bulan tuan kamu ndi,,,keren,,,

    BalasHapus
  20. 25 tahunn.. kirain masi belasan tahuun.. >.< sukaa deh sama warna rambutnya.. cantiik kaya bonekaaa..

    BalasHapus
  21. kak, kok twinny nya kok g ikut fto brdua?he

    BalasHapus
  22. mantaaaaapppp,,,,,,,,,,,,,,,
    pas liat foto2 kecilna ka indy,,, brasa ada di zaman itu dehh,,hihihi

    BalasHapus
  23. Oh, yang ini yaaa hehe lucu banget sih kak indy. Tapi dulu noni lebih tomboy kak waktu kecil, pake dress cuma ultah doang, sisanya ccowok banget.


    Makasih udah komen :) ini onlen hape nih, baca2nya kalo udh ol laptop aja deh :3

    BalasHapus
  24. waaah , ada dedek cantik :)

    SMANGAT ! :D

    BalasHapus
  25. imut2 pas masih gembil itu pipinya, gemes >.<

    BalasHapus
  26. Waktu kecilnya mirip laki2 banget. haha

    BalasHapus
  27. wah..dari kecil udah cute ya..:) ih,,,ko sama sih..aku juga pnya lesung pipi ,hihihih

    BalasHapus
  28. foto bayi nya kok mirip anakku ya? kenapa kalo bayi semua hampir mirip ya? anyway...kecil lucu, besar cantik!

    BalasHapus
  29. centilnya dari bayi!

    lucu kak!
    hihihi

    BalasHapus
  30. wah..keren deh.....
    lucu... hehee

    BalasHapus
  31. Tante Indi, sejak kecil udah cantik dan centil...
    sama kayak Dija

    Hihiihihihihi

    BalasHapus
  32. anak perempuan dan cucu perempuan yang ditunggu tunggu....

    so cute sampai sekarang

    BalasHapus
  33. de, lucu yg ke-1 :D

    xoxoxo. hugLUV

    BalasHapus
  34. lucu and kiuuuuuuuuuuuuut.......

    BalasHapus
  35. fotto".a pada lucuuuu.......

    BalasHapus
  36. @ VANILA: terima kasih. aku juga gak kepikiran warna lain, hihihi :)

    @ UULQOLBI: hihihi, konyol banget ya? tangannya "rapat" gitu apanya yg dimainkan coba? :)

    @ RIA: terima kasih banyak.. hihi, iya itu pipiku besar banget, untung sekarang gak begitu :) aku beneran gak marah waktu itu, tapi emang anak centil! masih maksa aja buat bergaya, hihihi (malu deh).

    @ AMANDA: terima kasih :)

    @ GAPHE: hehehe, aduh aku suka bingung, gedenya perasaan aku gak centil kok :)

    @ LIDYA: waaa, masa? masih bengkak begini padahal, hihihi...

    @ HORIZON: iya, bersyukur ortuku masih taruh foto2ku :)

    @ nh18: hai juga :) hahaha, terima kasih :) iya, aku sudah lihat fotonya, lucuuu. sudah ku komentari juga ya :)

    @ ALDILA: tidaaaaak :D

    @ NING: hahaha, namanya juga bayi. tapi umur 3 panjang kan :) itu mah udah gede atuh, ning, masa mau botak terus, hihihihi...

    @ LYLIANA: hihihi, iya keliatannya dimulai dari kecil banget :) terima kasih ya.

    @ CLAUDE: thank u very much :)

    @ SANG: gara2 topinya tuh, hihihi. padahal kaos kakinya udah pakai bulu2 dan bawa tas kepit segala, hihihi.

    @ DOKTER: hihihi, terima kasih, memang kebetulan dan beruntung bukan 666 :D iya, aku tunggu, thanks before.

    @ DIAH: hihihi, namanya anak2 kan semua begitu :)

    @ FEBRIASOP: hehehe, sebetulnya gak terlalu lengkap, sih :(

    @ BAYAQOE: hihihi, toss! :)

    @ YASU: iya, banyak yg menyangka gitu.. mungkin gara2 badanku kecil :( terima kasih ya :)

    @ BONANA: twinny'nya kan dibuang ke kerajaan sebelah, hihihi...

    @ MELL: hihi, iya, mengenang masa lalu ya :)

    @ VENUS: hihihi, iya. kalau aku sih memang gak tomboy, noni :) iya, anytime :)

    @ CELOTEH: dedeknya udah gede sekarang, hihihi :)

    @ ANGEL: terima kasih :)

    @ AJENG: hihihi, iya, tapi untung tu pipi sekarang tinggal setengahnya :D

    @ AKMAL: hahaha, pakai rok gitu masa kayak laki2 :p

    @ AMMIE: hihihi, terima kasih. oya? toss! :)

    @ POPI: iya, aku sama sepupuku aja kecilnya mirip, mbak :) hihihi, terima kasih :)

    @ AUL: hihihi, aneh ya? :)

    @ NILA: terima kasih, hihihi...

    @ DIJA: aih, dija centil deh! hihihi... *sun dija*

    @ ELSA: iya, karena yg pertama. tapi laki/perempuan sama aja, pasti dinanti :) terima kasih mbak cantik :)

    @ RAY: iya, itu muka kaya bulan purnama, besar dan putih, hahaha :D xoxo. hugLuv

    @ ANONIM: terima kasiiiiiiiih :)

    @ ANONIM: hihihi, bapakku tuh yg hobi fotoin :)

    BalasHapus
  37. waaah,foto ka Indi cantik-cantik !! apalagi yang terakhir,mirip Princess Cinderela ! :D

    BalasHapus
  38. @ CHAACHAA: waaah, terima kasih :D

    BalasHapus
  39. kk indi maaf sblmnya, klu blh tau sejak kapan kk indi make' sanggahan.....

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)