Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 20 Maret 2011

Vegetarian juga bisa punya pipi tembem :p
























Lahap banget makan pizza toping sayuran yang "YUMMY"-LAH YUMIWATI. Padahal baru pulang rawat inap 8 hari di RS, sampai-sampai pipi chubby gue sempat hilang :') Syukurlah sekarang sudah balik lagi. YIPPY! :D



















































































Pizza buatan gue sendiri waktu masak ditempatnya Mas Jim (Ray's brother)


Gue vegetarian.
Iya, betul. Gue memang nggak makan daging.

Dulu, banyak orang nggak percaya kalau gue vegetarian, pasalnya pipi gue bawaannya memang tembem kaya Melissa penyanyi "abang tukang bakso". Dan apalagi setelah orang-orang tahu kalau waktu itu umur gue masih 15 tahun...

Bulan Januari lalu gue sempet post tentang 13 hal yang mewakili gue (baca tulisannya: disini). Di poin 12 gue menulis ini: 12. I don't eat meat. Gue mulai jadi vegetarian sejak usia 15 tahun. Kenapa? I can't answer it, sorry :)
Sebetulnya dengan senang hati gue mau mejelaskan kenapa gue memilih untuk jadi vegetarian, tapi berhubung tiap kali gue ceritain alesannya selalu diprotes, gue jadi males jelasin, deh :p Apa alesan gue, biarlah jadi misteri selamanya (berlebihan, lol), yang pasti alasannya masuk akal, kok, bukan untuk sekedar diet atau ikut trend ;) Dan sekarang gue mau cerita tentang my appetite as a vegetarian.

Yup, vegetarian juga punya selera. Nggak sekedar makan sayuran kayak kelinci atau kambing, hihihi. Gue suka pizza, spageti, es krim, waffle, dst, dst dan dst-dst. Gue punya banyak makanan favorit, dan kalau makan gue selalu lahap dan sampai kenyang. Jadi kalau ada yg bilang jadi vegetarian itu bakal "kentang" (a.k.a nanggung, a.k.a setengah kenyang setengah lapar) itu sih mitos! Gue bisa buktiin kalau jadi vegetarian itu bisa tetep tembem dan kenyang (sampai sendawa juga bisa kalau nggak malu, hehehe).
Yang terpenting sih pintar-pintar memilih menu saja. Jangan asal berhenti makan daging tanpa nasihat dokter atau setidaknya tanpa baca-baca buku tentang vegetarian. Apalagi kalau niatnya untuk jadi kurus. Wah, salah berat, tuh. Kalau asupan protein (dan karbo, karena banyak para dieter--orang yang sedang diet, lol--- mengkombinasikan dengan BERHENTI makan nasi, OMG) kurang, yang ada kita malah lapar terus, porsi makan bertambah dan ujung-ujungnya malah tetep gemuk (rasain! Siapa suruh jadi vegetarian dengan niat kurus, hehehe).
Yang betul sih justru tetap makan dengan menu normal, 4 sehat 5 sempurna. Protein dan karbo tetep seimbang, dengan begitu perut kita bakal "ketipu" dan stop nagih makan daging dengan alasan kenyangnnya nanggung.

Untunglah gue punya nyokap yang suportif. Beliau hobi banget berkreasi menciptakan menu-menu vegetarian untuk putrinya yang tercinta ini (ya iya, lah tercinta, orang nggak ada saingan "putri" yang lain, hehehe). Kesukaan gue adalah spageti vegetarian. Untuk yang bukan vegetarian, dijamin tetep "nagih" dan nggak kangen daging deh kalau makan menu ini. Dijamin yummy---eh, salah--- yummylah yumiwati maksudnya!
Spagetinya sih biasa, tapi toppingnya yang luar biasa. Kalau yang biasa dinikmati non vegetarian mungkin hanya saus dengan daging tumbuk, tapi ini bukan sekedar saus, tapi MURNI jus tomat tanpa penyedap/kaldu! Untuk rasa "gurih" hanya susu murni yang dipakai. Sedangkan untuk pelengkap nyokap gue selalu pakai tuna atau jamur shiitake (pesco-vegetarian tetap mengkonsumsi ikan, nggak seperti vegan yang nggak mengkonsumsi segala jenis ikan sama sekali). Hmm yuuuum... Kurang yum-yum yummylah yumiwati gimana lagi tuh? Hihihihi...

Selain spageti, nyokap gue juga jago banget bikin mashed potatoes!
Hayooo, siapa yang ngiler waktu denger namanya?? (*Oke, oke, gue ngaku, gue yang ngiler, lol*). Menu ini dijamin mengenyangkan. Tapi juga sederhana dan mudah buatnya. Bermodal lengan yang kuat buat numbuk kentang dan sedikit kesabaran buat rebus-rebus sayuran, dalam waktu kurang dari 20 menit menu ini siap disantap deh.
Memang, nyokap gue ini juara banget masaknya. Kayaknya cocok buka restoran vegetarian tanpa perlu pakai "daging tiruan" buat bikin enak menu-menunya, hehehe. (Sumpah, deh gue geli banget sama orang yang ngaku vegetarian tapi makan "daging tiruan". Kalau masih kangen sama rasa daging kenapa harus bohongin diri sendiri, hayoooo? Sudah sana lahap saja daging betulan! Hihihi).

Gara-gara beliau nih, gue jadi ikut ketularan hobi masak. Mau tau apa saja yang sudah gue pelajarin? This is it, menu vegetarian ala Chef Indi, lol:

















Salad


















Jagung manis keju

















Banana split


















Mashed potatoes
(I'm kinda expert on this, lol)


















Makaroni sop-keju



Dari tampilannya saja sudah ketahuan kan kalau rasanya yummy-lah yumiwati (maaf, karena lidah saya rada bule, jadi bilangnya "yummy" bukan "yumi". Eh, apa bedanya, ya? Hahaha).



Sebetulnya masih banyak lagi yang bisa gue masak, tapi berhubung menunya yummy-yummy, jadi seringnya makanannya langsung gue lahap habis sebelum sempet diambil fotonya, hehehe.
Begitulah. Gue nyaman jadi vegetarian. Gue betul-betul melakukan ini untuk diri sendiri, kok. Kalau kesehatan gue membaik dan secara nggak langsung ikut andil dalam menyelamatkan bumi dengan menjadi vegetarian (baca artikel tentang hubungan vegetarian dan menyelamatkan bumi: disini), itu sih cuma bonus. Sekali lagi, gue nggak ikut trend atau mau kurus, lho. Kalau gue ikut trend masa iya hampir 10 tahun nggak bosen-bosen. Dan kalau mau kurus? Hehehe, maaf, tapi gue bangga dengan pipi gue yang chubby, badan gue yang berisi dan lengan gue yang "gemuk". Berat badan gue normal, kok. Berat badan sehat!


Oya, gue menulis ini sekalian ikutan giveaway'nya Gaphe. Hadiahnya pashmina, yang mana bakal berguna banget buat gue. Kenapa?
Pertama, kalau gue sampai dapat, ini bakal jadi pashmina PERTAMA yang gue punya. Dan kedua, gue dan Ray belum punya mobil. Kemana-mana kami pakai taxi dan kalau sedang "apes" kami pakai motor. Rasanya pashmina ini bakal berguna sekali untuk melindungi gue dari masuk angin kalau harus naik motor :)

Okay Gaphe dan teman-teman, semoga tulisannya berkenan, ya!

salam,
INDI


mau menghubungi Indi? Klik disini.

42 komentar:

  1. Vegetarian ya ka? dresingnya enak tuh thousand island kesukaan sarah..

    BalasHapus
  2. @ SARAH: iya, aku vegetarian :) iya, memang enak, tuh! hehehe..

    BalasHapus
  3. Vegetarian, mau dibuat judul novel juga kayaknya

    mau follow nih aq.

    BalasHapus
  4. @ NYACH: hehe, boleh juga tuh :p thank, ya.

    BalasHapus
  5. Waaah.. banyak foto makanannyaa.. ngiler. Sebenernya saya bukan vegetarian, tapi saya mendukung vegetarian. Kenapa?... saya nggak bisa bilang alasannya.. *ngebales. hehehee

    makasih banyak ya Ndi, udah ikutan.. huhhuu terharu nih kamu bisa ikut meramaikan giveaways saya. Oke, sudah tercatat sebagai peserta!. Goodluck then.

    BalasHapus
  6. Waktu sekolah di India selama 11 bulan, saya hanya sekali masuk Resto Vegetarian. Ternyata enak juga yo neng.
    Pipi tembem mungkin karena kebanyakan bobo.

    Saya undang untuk mengikuti Pagelaran Kecubung 3 Warna yaaaa. Cari dua teman blogger lagi karena kontes ini adalah kontes menulis cerita bersambung oleh 3 blogger-sambung menyambung.

    Silahkan menyimak syarat dan ketentuannya di newblog.com.
    hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh ruar biasaaaaaaaaaa.
    Terima kasih

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  7. indi cantik amat y kayak barbie, vegetarian gak jamin buat pipi gak tembem, tapi tetap cantik lo,..follow aq y

    BalasHapus
  8. pingin juga bisa masak kayak kamu nih :)

    BalasHapus
  9. Uoooo~~ Ngiler banget aku Mbak liat menu nya xDDD
    Pingin icip-icip. Hahaha.

    Ntar pas pergi ke resepsinya Mas Ray sama Mbak Indi,, menunya ini aja... biar aku bisa ngicip *lahh, itu lagi yg saya omongin --"*

    BalasHapus
  10. kapan ya bisa jadi vegetarian juga... sepertinya butuh komitmen yang besar... Salut buat indi!

    nice post :)

    BalasHapus
  11. guuuttt . . .

    i like it

    walopun aQ bukan vegetarian (pemakan segalanya)LOL
    \m/

    BalasHapus
  12. wow....Mashed potatoes sama jagung manis nya kirim ya kak indi ^^

    BalasHapus
  13. @ GAPHE: kalo ngiler, ayo bikin, hehehe. whaaa, ngebales nih ceritanya? gpp, deh kita impas, hahahaha. sama2, terima kasih juga udah bikin kontes seperni ini. menarik dan bikin blogger makin rajin nulis. thanks jg for wishing my luck :D

    @ PAKDE CHOLIK: hehehe, emang enak tuh pakde. lebih segar dan nikmat :) wah, aku justru orangnya sering insomnia. ini pipi kayanya emang udah "takdir", hihihihi.
    terima kasih ya undangannya. aku pasti usahakan ikut. kedengerannya menarik :)

    @ JUSTMEILANI: terima kasih :) iya, tembem gak tembem yg penting sehat ya! :)

    @ AQUA: aku juga gak bs masak, kok. cuma sedikit2 aja, hihihi...

    @ FREY: kalo ngiler, ayo ke dapur, bikin menunya jangan nunggu pernikahanku, hihihihi. nanti keburu ngeces, lho :p

    @ ASH: awalnya aja kok yg sulit. kalo sudah niat pasti bs. thanks ya :)

    @ BUDI: hehehehe, sama kaya ray dulu. dia juga pemakan segalanya, hahahaha :) tp yg penting, nikmati aja apa yg buat km nyaman :)

    BalasHapus
  14. @ AZHIA: oke, aku kirim pakai merpati pos (blm sampe udah ludes sama merpatinya tp, hihihi).

    BalasHapus
  15. aku juga dlu pernah jadi vegetarian.. tapi cuma iseng beberapa hari doank hehe.. di hari pertama tu emang paling berat karena emang ga tau juga mau makan apa :p. tapi setelahnya ud biasa jadi enak juga.. mau lagi a jadi tiap minggu ada beberapa hari jadi vegetarian :)
    thanks for sharing kak ^^

    BalasHapus
  16. ahhh those food looks delicious
    aku juga baru2 ini lagi suka menu vegetarian di resto loving hut, though i'm not vegan hehe
    btw thanks buat awardnya, udah lama tapi aku baru sempet buka blog
    i'll post in my random post
    hehe
    makasih ya
    keep blogging :)

    BalasHapus
  17. @ RIBKA: hehe, ayo dimulai lagi. lebih enak sih tiap hari, lebih seger dan anti pusing, hihihi. sama2, ya ribka. thanks juga udah mampir :)

    @ NATALIE: yum, memang enak banget, kok. bikin nagih rasanya, hihihihi. iya, sama2. keep blogging too :)

    BalasHapus
  18. halo kak indi.
    kak, aku suka salad tapi bukan salad sayur, salad buah!
    aku malah kebalikannya kak indi.
    aku gak suka sayur, sama sekali! hoho.
    gak tau kenapa. padahal sayur ini bagus juga buat kesehatan.

    BalasHapus
  19. @ ADINA: halo adina :) wah, kamu ini kaya adikku deh, sukanya makan daging :) gpp, kalo susah kamu ganti aja sama sayur buatan (emang ada ya? hihihi).

    BalasHapus
  20. wow aku suka blognya dan penyajian postingannya. colorfull!
    moga menang givewaynya gaphe ya..

    aku juga mendukung vejet. meski aku ga vejet karena belum siap aja.hehe
    moga entar aku bisa deh dan kamu semangat ya vejetnya.:)

    *masih penasaran ama alasannya :)*

    BalasHapus
  21. semoga Indi menang, karena kamu lebih membutuhkannya teman :)


    aduuuuuuuuuu, saya mau dong menu vegetarian yang udah kamu masak itu...ehehe

    BalasHapus
  22. iya mirip melissa tapi bukan karena tembem nya tapi rambut poninya hehhe..

    BalasHapus
  23. @ TUKANG COLONG: wah, terima kasih ya :) amen, terima kasih lg. pasti suatu hari bs, kok, asal ada niat. hehehe, alasannya gak aneh2, kok. lebih baik jangan penasaran :)

    @ AJENG: amen, makasih ya ajeng :) hihihi, boleh2, nanti kalo aku masaknya banyak pasti bagi2 :))

    BalasHapus
  24. @ YAYACK: hahaha, iya waktu kecil sama2 ponian. tp kalo gak salah skrg melissa gak ponian, deh :p

    BalasHapus
  25. You look so cute here, you look like you had a great time. The food looks yummy!

    BalasHapus
  26. @ WINNIE: thank you! and yes. the food's really YUMMY :D

    BalasHapus
  27. Wah Indi, ternyata masih makan Ikan, sama dounk, aq dan suami ku Pescatarian (Ga makan daging, tapi kalo seafood masih makan) cuman kami punya alasan yang berbeda. Kalo suami entah kenapa emang dari umur 7 tahun ga bisa makan daging. Kalo karena beberapa daging aq alergi terutama ayam, dan karena terbiasa makan ikan dikeluarga jadi emang ga doyan daging, sama kaya orang yang ga doyan sayur, as simple as that sih alasannya, tapi buat sebagian besar orang rada ga masuk akal hehe... dan benar jadi pescan and vegan juga bisa makan enak kok! tidak semua orang didunia ini doyan daging...

    BalasHapus
  28. @ GRACE: iya, aku dan ray pesco vegetarian :) sebetulnya dibilang pesco juga gak gitu tepat, soalnya aku alergi seafood :p
    oh, begitu ya. kalau aku memang gak alergi daging apapun, kok. makan ayam, sapi atau kambing juga gpp, tapi pilihanku aja untuk gak makan (susu aku mengkonsumsi, tapi gak dengan penyedap rasa daging). betuuuul, memang bs enak, gak kalah enak sama dading (aku gak bilang gak doyan daging, ya.. semua makanan dari Tuhan pasti enak soalnya. sekali lg, ini cuma pilihanku, hihihi).
    thanks for sharing, gracie! :)

    BalasHapus
  29. takjub dengan pizza nya yang selebar nampan!!!
    dimakan sendiri tuh ???
    aku bantuin ya??
    hehehheee

    BalasHapus
  30. Dija kepingin pizza nya Tante...

    BalasHapus
  31. oh... si ray mang vegan juga ato krn kamu?
    iah,soal ga doyan itu -> aku, kebetulan juga emang alergi. Ada temen SMP ku juga emang vegan karena ga suka daging, that's it.
    Kadang-kadang orang suka nanya berapa kali gitu "kenapa?" kalo dijawab alergi ayam ama sapi, dikejar-kejar lagi "kalo kambing? kalo lembu?" ga doyan... pasti ditanya lagi "kenapa?" hahaha... ya ga doyan. Banyak yang ngirain pengen kurus, ato emang suka binatang gitu, apapun itu, semuanya sudah punya pilihan^^ mungkin karena masih jarang yah jadi orang masih suka pengen tau. Btw tadi aq blum bilang kalo aq suka tulisanmu yang buat yg jadi vegan krn pengen kurus, -.-'
    Menunggu postingan berikutnya!

    BalasHapus
  32. @ ELSA: hehehe.. iya itu pizza gede banget. mana kami bikinnya sampe 3 (ato 4, ya? lupa) loyang! gak aku makan sediri, tapi berdua sama ray. kalo 2 (atau 3) loyang yg lain baru dimakan sama mas jim dkk, soalnya topingnya daging :)
    mau bantuin? boleh.. boleh.. lebih seneng kalo masaknya bareng2 juga, hihihihi...

    @ DIJA: wiiih, dija cantik mentang2 udah tumbuh gigi maemnya pizza ya? sini aku suapin :)

    @ GRACE: sebelumnya ray fleksitarian. dia masih makan daging 1 minggu sekali, tapi sejak 3 thn (atau lebih) dia jadi vegetarian :)
    iya, memang beda-beda. ada yg gak suka, ada yg alergi, atau memang pilihan. tapi ya sudah itu aja, gak perlu di "korek". aku juga sama, suka "malas" kalo harus ceritain dari awal, dll dll. ini kan cuma pilihan, kok malah dipenasaranin, ya? lucu :)
    hihihi, makasih. itu emang aneh, kok, beneran, kayanya mo makan sayur mentah kaya kelinci juga kalo lupa olah raga ya tetep besar :) terima kasih, aku tunggu post barumu juga :)

    BalasHapus
  33. Hallo indi..! wah,,ikutan gaphe giveaway jg ya, hehe..
    ia indi, dta makan daging, tapi cm ikan & ayam itupun sesekali aja,,yahh klo kelas vegetariannya dta masuk golongan Vegetarian Pollo haha..

    oh ya dsini ada info seputar vegetarian, semoga bermanfaat^^
    http://organisasi.org/jenis-macam-vegetarian-aliran-vegetaris-vegan-lacto-ovo-pesco-pollo-lacto-ovo

    BalasHapus
  34. @ DITA: iya, disaat terakhir. sampe aku gak baca ketentuan giveawaynya :p thank u link'nya ya, dita :D

    BalasHapus
  35. hai kak indi ??
    slam kenal:)

    BalasHapus
  36. @ MELYNDA: salam kenal juga :)

    BalasHapus
  37. baca judul ini jd inget ad tmn yg pipinya cekung BGT pdhl sgala dimakan (plus nasi selalu jg malahan-huhuhuhuhuhu)

    yg pntg mah hdp sehat, nice post, hon

    xoxoxo. hugLUV

    BalasHapus
  38. @ RAY: hiks, kan anak kita juga gitu, mas... huhuhuhu. makasih, mas :)) xoxo. hugLuv

    BalasHapus
  39. kalo aku kayaknya gak bakal sanggup jadi vegetarian...herhehehe

    BalasHapus
  40. @ RIESTA: lho, kok? memangnya kenapa? hihihi :)

    BalasHapus
  41. wah, suka masak toh. tapi memang enakan jadi vegie. saya juga pengen banget makan menu vegetarian. pernah coba dan enak

    BalasHapus
  42. @ SANG: masak cuma buat iseng :) ya, memang lebih enak begitu. tp apapun pilihannya, kalo kemauan sendiri, pasti enak :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)