Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Selasa, 23 November 2010

Membuka Keep-Sake Box Kami :))


Hari ini gue seneng banget. Pasalnya sahabat gue datang kerumah tanpa disangka-sangka! Sebelumnya kami memang sudah janjian ketemu di mall, tapi karena suatu sebab gue terpaksa batalin dan stay dirumah. Tiba-tiba aja tadi siang dia telepon dan bilang mau mampir ke rumah!! :D


Gue dan Dhian sudah bersahabat sejak kami berusia 15 tahun (sekarang gue 24 dan Dhian 23 tahun). Kami langsung tahu bahwa kami cocok satu sama lain sejak kami duduk satu bangku dikelas 1 SMA. Kami nyaris nggak terpisahkan. Sampai-sampai meski kemudian kami kuliah di fakultas berbeda, kami tetap bergabung di kelompok choir yang sama. Malah kami "memaksakan" untuk sama-sama mengambil suara sopran, hehehe.

Meski begitu kami bukan 2 orang yang sama persis. Kami berbeda. Sangat berbeda, malah. Dhian lebih suka pelajaran matematika, sedangkan gue lebih suka bahasa. Dhian menggunakan tangan kanan, sedangkan gue menggunakan tangan kiri. Dhian anak bungsu, sedangkan gue anak sulung.
Satu-satunya persamaan kami adalah, kami sama-sama memakai kacamata tebal! Yup, kami nerd disekolah. Memang tidak selalu menjadi rangking pertama, tapi kami bangga menjadi 10 besar meski banyak yang mengejek kami culun :))

Kedekatan kami "memicu" sebuah ide unik. Waktu kami duduk dikelas 3 SMA, gue bisa merasakan hubungan kami pasti nggak akan seerat dulu karena perbedaan hobi yang makin mencolok. Gue lebih fokus menulis, sedangkan Dhian lebih fokus dengan hobi berhitungnya. Jadi suatu hari, dengan sisa uang jajan selama satu bulan gue beli sebuah "keepsake box". Harganya memang nggak murah, tapi gue yakin suatu hari kotak ini akan jadi harta kami yang berharga...


Hari ini:
Dhian datang kerumah gue dengan jaket tebal dan senyuman yang lebar. Kami sama sekali nggak tau apa yang mau kami lakuin. Untuk nonton DVD terlalu malas dan untuk order pizza uang kami terlalu sedikit, hehehe. Akhirnya kami bermalas-malasan di kamar gue sambil ngobrol sana-sini.
Entah karena apa, tiba-tiba gue inget keepsake box yang dulu kami "kubur" dibawah lemari. Buru-buru gue minta Dhian gali harta karun kami. Nggak gampang. Buku-buku dan banyak benda menghalagi tangan kecil Dhian untuk meraih ujung kotak dan menariknya sampai lepas. Sampai akhirnya...

"Ini, ambil!"

Dhian berhasil ambil harta karun kami...


our keepsake box


dhian


gueeeee :D


Dengan perasaan exiting kami berebutan buka kotaknya. Gue berhasil buka karet segelnya lebih dulu. Benda pertama yang gue ambil adalah amplop pink dengan segel (stiker mainan, hihihihi) warna hijau. Gue minta Dhian buka dan baca isinya (Dhian terus-terusan nolak dan bilang, "Aku nggak inget ini apa... Aku bener-bener nggak inget!", hahaha).
Raut wajah herannya berubah merah. Itu tulisan yang dia buat 6 tahun baru. Isinya tentang cita-citanya, siapa laki-laki yang paling mau dia kencani, musik favorit dan masih banyak hal sepele (tapi lucu) lainnya. Dhian genggam amplopnya sampai 5 menit karena dia takut gue baca kertasnya dan mengejek dia, hahaha.
Sekarang giliran gue. Dibelakang kotak itu ada tulisan panjang tentang apa aja yang gue ingin capai ketika dewasa. Ya Tuhan.. Benarkah itu gue??? Gue mau jadi rockstar, bergabung dengan Aerosmith dan belajar main harmonika! Hahahaha, ya, itu gue 6 tahun lalu :)) Sampai detik ini gue masih mengidolakan Aerosmith dan belajar harmonika. Tapi, hey! Siapa yang kira kalau gue dulu sempat bercita-cita jadi rockstar? :p


dhian malu baca tulisannya sendiri, hihihi...


Kami tertawa sampai super-heboh, malah kadang sampai teriak segala. Mungkin apa yang kami tulis dulu cuma hal sepele, tapi siapa sangka diusia kami yang bukan ABG lagi sekarang semua malah terdengar konyol, lol.
Setelah tawa kami reda, gue buka bagian dasar kotak demi melihat sesuatu yang lebih sentimentil...
Disana ada bukti pembayaran SPP bulanan sekolah kami, kupon makanan di kolam renang umum, kertas bertuliskan ucapan selamat ultah untuk Veggie, anjing gue yang tahun lalu mati dari Dhian, tiket izin memotret di monumen Yogyakarta Kembali, contekan-contekan kecil yang kami buat ketika ujian (kebanyakan malah nggak digunakan karena kami cukup cerdas, lol) dan masih banyak lagi.


isinya macam-macam... dari mulai ucapan ultah sampai kertas contekan...


Semua benda itu membuat kami teringat masa SMA yang indah. Masa dimana gue dan Dhian sangat asyik dengan "dunia-naif" kami. Sangat fokus dengan cita-cita dan penuh dengan obsesi mustahil (Dhian menulis, dia ingin mengencani Kian Westlife, lol). Hari ini kami membukanya kembali. Kenangan itu pasti nggak akan pernah terulang lagi. Tapi satu hal yang membuat kami bersyukur pernah mengisi keepsake box bersama-sama adalah:
"Kami bisa mendapatkan semangat dari dua orang remaja nerdy ketika kami mulai stuck atau putus asa diusia dewasa kami". Begitu ;)


Hmm, tiba-tiba aja gue punya ide... Besok gue mau cerita sama Ray soal hari ini, ah. Kayanya asik juga punya keepshake box sama pasangan sendiri ;)

9 komentar:

  1. Bagus Indi... Kalimat yang ditampilkan sederhana hingga mudah dipahami sambil mengajak pembaca seolah turut bercanda dalam adegan apa yang sedang penulis alami :)

    BalasHapus
  2. makasih fitriani, semoga saja pembaca lain menganggap tulisanku "mudah dibaca" juga ya :)

    BalasHapus
  3. waa seru yaa,,,
    hahahh
    btw td aku sempet bca yg kak dhian pngen kencanin kian westlife..
    fans na westlife ya...
    heheheh
    aku fans brat mreka lo..:D
    lol

    BalasHapus
  4. thanks :) whahaha.. itu dulu, dhian bukan fans'nya westlife lg sekarang. maklum, lah waktu kami remaja mereka kan terkenal banget :))

    BalasHapus
  5. kak indi, hehe :). mungkin commentku ga nyambung sama postingan kakak. aku mau tanya, novelnya kakak yang baru udah ada di toko buku kah ? hehe :). makasi kakak

    BalasHapus
  6. persahabatan emang indah......

    btw kapan nih kluar bukunya??? Ga sabar pengen beli bukunya....hehehe

    BalasHapus
  7. iya, indah&menyenangkan :)
    bukunya segera. hari ini kontrak dari penerbitnya udah dikirim, lho. doakan ya. hihihi :)

    BalasHapus
  8. ohh...
    hahaha..
    klo aku msh suka bgt..
    loh kok jd gak nyambung gtu kwkwkw..

    umm..kak aq mw nanya buku slnjut na jdul na ap ya??
    hehe..

    BalasHapus
  9. hahaha.. oke2 :)) judulnya "karena cinta itu sempurna". tunggu ya ;)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)