Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 24 Juli 2010

Wisata Kuliner ala Indi

Halo, apa kabar semuanya? Laper? Hehehe, kalau gw sih "iya".
Gw bikin postingan ini sambil nunggu Ray pulang. It's Saturday night, jadi kita bisa dinner cepet. Sambil nunggu, gw punya ide buat bikin postingan tentang "Kuliner di Bandung". Hmm, sebenernya sih, gw (dan Ray) bukan tipe pasangan yang hobi wisata kuliner. Kami cenderung mencoba menu yang itu-itu aja. Kita percaya hati. Kalau feeling kita bilang "Tempat itu enak", kita bakal makan ditempat itu sampe beratus-ratus kali (itu kalau tempatnya nggak digusur, hehehe).

Jadi sekarang gw mau bikin list tempat-tempat dan menu makanan yang recommended ala gw (dan Ray, lol). Semuanya di Bandung. Siapa tau bisa jadi alternatif kalau kalian bosen sama menu yang itu-itu aja :)


1. Merry Sundae dan Happy Melody dari Pizza Hut

Yum... Ngetik namanya aja udah bikin gw nelen ludah (*glup* Lol).
Es krim favorit kami berdua ini teksturnya lembut banget. Nggak kalah deh sama es krim-es krim yang iklannya lagi menjamur di majalah, hehehe. "Merry Sundae" terdiri dari beberapa scoop es krim vanila, krim dan wafer renyah. Gw nggak pernah tunggu sampe es krimnya meleleh, soalnya gw suka sendoki es krimnya pake wafer. It's kinda childish, tapi cara makan ini nikmat banget. Coba aja kalau nggak percaya, lol.
Nah, kalau "Happy Melody" kami biasa sebut sebagai "Versi ceria Merry sundae", hehehe. Soalnya cara penyanjiannya sama persis, cuma rasa es krimnya aja yang beda. Lebih beragam, soalnya bisa milih berbagai rasa buah-buahan.
Strawberry is our favorite! :)


*Merry Sundae*


*Happy Melody*



2. Fisherman Spaghetti dari Pizza Hut

Dari namanya udah ketauan kan bentuk makanannya? Yup! Ini spaghetti biasa, kok. Yang bikin beda cuma toppingnya. Kalau biasanya spaghetti itu ber topping beef, nah yang ini ber topping udang dan kepiting (crabs stick). Kami berdua vegetarian, jadi menu ini pas banget. Nggak perlu khawatir merasa berdosa karena harus misah-misahin daging dan ujung-ujungnya malah dibuang, hehehe. Oya, ada 2 pilihan rasa lho: Pedas dan tidak pedas. Kami suka yang pedas, soalnya biar dibumbuin kaya apa, yang namanya sea food pasti ada amisnya, lol.

*Fisherman Spaghetti*



3. Siomay Ikan dari Es Teler 77

Kami baru 1 kali kesini, lho, hehehe. Seperti yang gw bilang tadi, "gw dan Ray bukan tipe pasangan yang hobi wisata kuliner,". Lagipula kami males banget kesini. Entahlah, nggak ada alasannya. Perdana kami kesini juga sebenernya nggak sengaja, gara-garanya semua tempat udah reserve. Tapi kami nggak nyesel kok, soalnya "Siomay Ikan"nya yummy bener. Walau gw sempet rada-rada protes sama mbak'nya. Ini kan di Bandung, masa baso tahu lengkap gitu dibilang "siomay"??? Hehehe, tapi sudahlah yang penting rasanya enak. Bumbunya juga cukup "terasa" alias nggak asal-asalan.


*Siomay Ikan*



4. Sup Seafood dan Tofu Seafood dari Rice Bowl

Hmm, sebenernya 2 menu ini hampir sama. Keduanya sama-sama berkuah kental dan "bermuatan" (istilah Ray. Lol) seafood macam udang, cumi-cumi dan macem-macem sayuran. Tapi sesuai namanya "Tofu seafood" ditambahin tofu yang yummy tapi mudah hancur (bikin mangkuk rada messy, sih, hehehe). Meski menu ini buat 3 orang, tapi kami selalu sukses habisin walau cuma berdua. High recommended, cuma sayang menurut survey kecil-kecilan gw (hihihi) sup di Rice Bowl selalu kurang salty. Mengingat tempatnya yang nyaris selalu penuh, disarankan minta garam sebelum sup'nya datang!

*Sup Seafood*

*Tofu Seafood*



5. Tempe dan Tahu Serundeng dari Food court Braga City Walk

Hahahaha, feel super stupid waktu gw nanya, "Mbak serundeng itu apaan?".
Oooh, ternyata itu kelapa yang disangrai ya? Okay, okay got it! Lol.
Kalian bener-bener harus coba, nih. Serundengnya bikin tempe sama tahu kerasa beda. Garing dan gurih banget. Dicolek pake sambal kecap lebih nikmat. Ati-ati aja buat yang anti pedas, soalnya potongan rawitnya kecil-kecil, susah dipisah dari kecapnya.

*Tempe dan Tahu Serundeng*



6. Soto Madura dan Tempe Mendoan dari Food court BSM

Suprise! Di mall gede kaya gini ternyata ada menu tradisional. Liat deh tampilan "Soto Madura"nya. Sooo classic. Di rumah nenek gw aja udah nggak ada piring kaya gini, hehehe. Rasanya juga nggak kalah klasik dari tampilannya. Jeruk peras bikin kuahnya makin nikmat. Tapi ati-ati buat para vegetarian, soalnya ada ayam suwir yang cukup banyak. Ray aja harus susah payah pisahin ayamnya sebelum kami mulai makan, hehehe.
Oya, jangan lupa coba "Tempe Mendoan"nya, yang yummy banget. Irisan tempenya nggak terlalu tipis dan tepungnya juga pas. Makan mendoan memang gimana selera, ada yang suka diiris tipis ada juga yang suka tebel. Tapi semua pasti suka mendoan ini soalnya irisannya adil. Alias nggak berpihak ke kubu pecinta tipis ataupun tebel, hehehe. Buat yang suka tantangan, silakan gigit rawitnya yang gendut-gendut itu, hehehe. Tapi buat yang suka main aman (macam gw), saus asin disediakan, kok.

*Soto Madura*


*Tempe Mendoan*



7. Hot Chocolate dari Ngopi Doeloe Coffee shop

Okay, ini memang bukan makanan. Tapi minuman ini pas banget buat nemenin menu dinner. Selain rasanya enak, tampilannya juga bikin Ray ragu buat minum minuman ini, hihihi. Habisnya sayang sih bentuknya manis banget.




*Hot Chocolate*



8. Pancake dari Oh La La Cafe

Our fave pancake! Gw dan Ray adalah biggest fans pancake. Tapi pancake ini selalu ngangenin lidah kita. Soalnya selain disajikan waktu masih hangat, toppingnya juga spesial: cokelat dan madu. Yummy! Sebenernya madu yang jadi topping udah cukup manis, sih. Tapi gw suka nambahin madu ekstra. Jadi waktu dipotong pake pisau terasa lengket dan manis di mulutnya juga lebih awet. Ati-ati aja jangan lupa sikat gigi sebelum tidur, hihihihi.

*Pancake*



Nah, itu dia wisata kuliner ala Indi, lol. Mudah-mudahan bermanfaat atau seenggaknya bisa jadi bekal buat yang tiba-tiba kelaparan di Bandung. Tapi yang terpenting, apapun yang kalian pilih, jangan lupa untuk bertanya sebelum memesan. Buat yang vegetarian, pastiin di menunya nggak ada daging. Atau buat yang nggak makan nasi pastiin kalau nasi nggak sepaket dengan menu kalian. (Soalnya kami sering dikasih nasi padahal nggak makan nasi dan butuh berkali-kali kesalahan untuk inget supaya bertanya lebih dulu, lol).

Ray udah sampai rumah, nih. Kami dinner dulu, ya. Have a nice time, teman-teman :D

8 komentar:

  1. cobain juga ke giggle box deh kak .
    steak nya enak .
    tempatnya apalagi .
    keren banget deh .
    lupa di jalan apa .
    waktu kesana uda sempat foto* .
    tapi blm sempat mindahin file nya , kamera ku ilang :((

    BalasHapus
  2. wah, postinganku dibaca gak, dear? hihihi. kami VEGETARIAN :)

    BalasHapus
  3. kalo aku ke bandung bole nih wisata kuliner bareng ^^

    BalasHapus
  4. boleh banget :)ntar km bandingin d cost nya sama ditempat kamu, hihihi ;)

    BalasHapus
  5. hmmm, kyny mnu2ny akrab bgt, ky prnh cb. huhuhuhu. hugLUV

    BalasHapus
  6. iya, kan kita yg makan. hugLuv

    BalasHapus
  7. huaaaaa..siomai dan batagor kangeeeeeeeen bangettt.....[nulisnya sambil ngelab iler hehehe]

    BalasHapus
  8. hihihihi, ayo sini ke bandung. kemaren aku baru nemu baso tahu enak lagi, lho ;)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)